Pemda Siak Target 100.000 Wisatawan Pertahun

Posted by

PERAWANGPOS, JAKARTA- Pemerintah Provinsi Riau terus menggiatkan promosi potensi destinasi pariwisata lokal. Semangat tersebut didasari strategi untuk mendongkrak angka penerimaan daerah dari sektor pariwisata.

Hal itu diwujudkan dengan acara launching potensi pariwisata Riau di Kementerian Pariwisata RI, Jumat (27/5/2016) di Gedung Sapta Pesona, Jakarta. Upaya promosi potensi pariwisata tersebut dibuka langsung Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rachman mengharapkan salah satu sasaran yang diharapkan adalah promosi dan pemasaran pariwisata dan aspek-aspek penunjang lainnya. Diharapkan, dengan kegiatan tersebut, gaung pariwisata Riau dapat lebih dikenal ke dunia luar.
Kabupaten Siak adalah salah satu tujuan destinasi wisata riau nantinya, dalam hal ini siak mengunggulkan dua destinasi wisata yaitu Tour de siak dan Wisata Danau Zamrud.
Wakil Bupati siak tampak hadir pada launching tersebut. Beliau juga berharap wisatawan siak meningkat pada tahun ini, "Dengan launching ini, kita mengharapkan peningkatan angka wisatawan di siak yang awalnya dari 50.000 naik menjadi 100.000 wisatawan setiap tahun nantinya", Ungkapnya.

Selain beragam destinasi wisata, juga menampilkan makanan khas daerah, pada kesempatan ini siak juga kembali ikut andil dalam menampilkan makanan khasnya juga yaitu pasir eropa yang pada masanya dulu selalu menjadi jamuan para petinggi kerajaan di siak.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau, Fahmizal menjelaskan 'Jadi yang kita tonjolkan itu, misalnya potensi wisata Bakar Tongkang, Pacu Jalur, Bakudo Bono, Tour de Siak dan beberapa potensi lainnya. Diharapkan, selain mendapatkan perhatian nasional, potensi wisata Riau juga sampai ke internasional,'imbuhnya.

Fahmizal optimis, langkah itu akan berbuah positif, dengan meningkatnya angka kunjungan wisatawan ke Riau./hms


Blog, Updated at: 06.53.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda