PDIP Menjejaki Koalisi Dengan Gerindra, PKS, PAN, PD, Dan Golkar Hadapi Pilgub DKI

Posted by

PERAWANGPOS, PDIP menjajaki koalisi dengan sejumlah parpol seperti Gerindra, PKS, PAN, PD, dan Golkar menjelang Pilgub DKI. Teman Ahok memilih fokus mengumpulkan KTP dukungan untuk mengusung Ahok lewat jalur independen.

"Kalau kita urusan politik gitu, kita belum tahu. Tapi yang kita lakukan masih fokus di penggalangan dukungan KTP," kata Juru bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas, di sela-sela Teman Ahok Fair di Gudang Sarinah Ecosystem, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (29/5/2016).

Meski mendorong Ahok menempuh jalur independen, Teman Ahok tak masalah ada parpol yang mendukung. Seperti Hanura dan NasDem yang mendeklarasikan diri mendukung Ahok, meskipun tak berstatus sebagai parpol pengusung.

"Kita masih mau Ahok lewat independen, nggak apa-apa ada dukungan partai tapi kita mau tetap independen. Perihal koalisi ya kita nggak terlalu bisa komentar," kata Amalia.

Parpol pendukung Ahok juga aktif di Teman Ahok Fair. "Mereka mengumpulkan KTP, Hanura juga menyediakan merchandise bukan uang. Sejauh ini koordinasi dengan teman-teman parpol cukup baik," kata Amalia.

Sebelumnya diberitakan PDIP tengah menjajaki koalisi dengan Gerindra, PKS, PAN, PD, dan Golkar untuk menghadapi Pilgub DKI. Dengan Gerindra dan PKS, PDIP sudah sepakat untuk memperkuat kepartaian dan memunculkan cagub DKI terbaik yang beradab.

Sumber: detik.com


Blog, Updated at: 14.57.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda