PAUD Kasih Ibu Mentaja Gernas Manjur di Kampung Sialang Palas

Posted by

PERAWANGPOS, LUBUK DALAM,- Gernas Manjur (Gerakan Nasional Pembelajaran Aku Anak Jujur) yang ditaja oleh PAUD Kasih Ibu pada Jumat (20/5) di Kampung Sialang Palas. Pesertanya terdiri dari semua PAUD yang ada di kecamatan lubuk dalam.

Dalam acara ini turut hadir Camat Lubuk yang diwakili oleh Sekcam Bpk Turyono. MSi, Penghulu Kampung Sialang Palas, Seluruh Kepala dan Guru PAUD se Kec. Lubuk Dalam serta Pendamping Program Keluarga Harapan.

Dalam sambutan ibu Hartati selaku kepala PAUD mengatakan Gernas adalah Gerakan Nasional untuk kurikulum yang diarahkan untuk membentuk karakter anak didik usia dini seperti memiliki integritas, kejujuran dan keterus terangan. Kejujuran adalah kebijakan terbaik adalah pepatah dari Benjamin Franklin, Ujarnya. Pendidikan dalam keluarga merupakan tanggung jawab orang tua yang dimulai dari bayi dikahirkan.

Bapak Amyono SP sebagai PKH LUBUK Dalam Berkomentar bahwa kegiatan ini sangat positif sekali dalam membentuk karakter moral bangsa. Sebagaimana yang didengungkan oleh pemerintah melalui Slogan Revolusi Mental. Karakter bangsa Indonesia inilah yang harus tetap dipelihara.

Bapak Amyono SP melanjutkan pengalaman mengunjungi Pondok Pesantren Riyadus Solikhin di Kerinci Kanan dan Pondok Pesantren Kandangan di Lubuk Dalam membawa harapan baru bahwa tempat itu yakin mampu menjawab persoalan kebobrokan moral bangsa yang semakin parah. " kita lihat sendiri Santri disana rajin mengaji, Santun bertutur kata dan pandai membagikan waktu pungkasnya./men

Dilaporkan : Amyono SP
Ket. Foto : Ilustrasi


Blog, Updated at: 06.18.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda