Pakai Kaos PKI di May Day, Aparat Diminta Menindak Pius Ginting

Posted by

PERAWANGPOS, JAKARTA – Beredar di media sosial foto seorang aktivis Walhi yang teridentifikasi bernama Pius Ginting mengenakan kaos merah bergambar simbol PKI warna kuning di dadanya. Foto tersebut diambil ketika berlangsung demonstrasi May Day 1 Mei lalu.

Pius yang menurut informasi adalah alumni Universitas Bung Karno ini secara sengaja mengunggah fotonya yang menggunakan palu arit di laman FB nya.

“Pius ini kok bisa-bisanya tertawa menggunakan simbol pengkhianat bangsa. Dia ga paham sejarah,” ujar Ahmad Syafii, seorang aktivis gerakan mahasiswa dari kelompok Cipayung.

Ahmad meminta agar aparat keamanan mengambil langkah tegas terhadap perilaku Pius. “Ini menghasut dan berbahaya bagi NKRI,” ujar Ahmad.

Sebelumnya sebuah akun yang mengatasnamakan “Partai Komunis Indonesia” menuliskan sebuah status provokatif “Dalam rangka memperingati Hari Lahir PKI yg ke-102 pada tanggal 9 Mei 2016 nanti akan Membagi – bagikan Kaos Palu Arit Gratis dg Target 102.000 Kaos, saat ini sedang Proses Penyablonan d.l.l.nya. Buku-buku Ttg PKI pun sudah Mulai Menyebar ke Banyak Daerah Khususnya Wilayah Djakarta Raya.

Sumber : detak.co


Blog, Updated at: 11.30.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda