Messi Jalani Sidang Penggelapan Pajak Hari Ini

Posted by

PERAWANGPOS, BUENOS AIRES- Setelah memenangi La Liga Spanyol dan Copa Del Rey, Lionel Messi dan ayahnya akan menjalani persidangan atas tuduhan penggelapan pajak yang dialamatkan kepadanya.

Persidangan ini nantinya diagendakan akan berjalan selama tiga hari ke depan hingga 2 Juni untuk mendapatkan fakta atas tuduhan penggelapan pajak yang tak terbayarkan hingga £3 juta.

Sebelumnya Messi dan ayahnya dituduh telah menggunakan perusahaan fiktig di Belize dan Uruguay untuk menghindari kewajiban membayar pajak mencapai £3,2 juta dari pendapat yang didapat Messi dari hasil penjualan hak citra antara 2007 dan 2009.

Pihak Messi sendiri sudah membayar £3,8 juta ke otoritas pajak atas langkah korektif setelah sebelumnya mereka secara resmi mendapatkan tuduhan tersebut pada Juni 2013.

Sementara pihak penuntut umum mengajukan tiga tuduhan atas kasus penggelapan pajak tersebut. Pihak penuntut umum menuntut Messi dan ayahnya kurungan penjara selama 22 setengah bulan jika keduanya terbukti bersalah, juga sanksi denda yang nilainya sama dengan jumlah penggelapan pajak yang dilakukan.

Messi dan ayahnya dijadwalkan akan memberikan kesaksikan pada 2 Juni dalam persidangan tersebut.

Sumber: m.goal.com


Blog, Updated at: 18.27.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda