Madrid Tekuk City 1-0

Posted by

Gareth Bale. (c) AFP

PERAWANGPOS -- Real Madrid -- menjamu Manchester City dalam leg kedua semifinal Liga Champions. Pertandingan ini digelar di Estadio Santiago Bernabeu pada hari Kamis (05/05).

Pada leg pertama, kedua tim cuma bermain imbang tanpa gol. Situasi itu membuat City sedikit diuntungkan karena hasil imbang dengan gol saja sudah cukup untuk membuat mereka lolos ke final. Namun Madrid mampu menang 1-0 lewat gol bunuh diri Fernando.

Real Madrid yang memang harus meraih kemenangan dalam pertandingan ini bermain menyerang sejak awal. Ronaldo yang belum sepenuhnya pulih dari cedera sampai dipaksakan bermain.

Madrid pun tampil mendominasi dan Manchester City seperti tak memberikan perlawanan berarti. Meski kinerja Madrid sebenarnya tidak terlalu istimewa dibanding biasanya, namun Man City seperti tidak menunjukkan keinginan untuk menyerang meski tengah menguasai bola.

Madrid pun dengan leluasa mendikte permainan dan tim tamu lebih banyak dipaksa bertahan. Madrid pun akhirnya mampu menjebol gawang Manchester City pada menit ke-20.

Gareth Bale mendapatkan bola lewat umpan terobosan dan kemudian berada di sudut sempit. Bale kemudian melepas bola ke tiang jauh, entah dengan maksud menembak atau memberikan umpan untuk Ronaldo. Namun bola membentur kaki Fernando dan malah bersarang di gawang Joe Hart.

Madrid mampu mencetak gol kedua mereka lewat tembakan jarak dekat Pepe. Namun gol ini dianulir lantaran Pepe sudah berada di posisi offside. Babak pertama pun diakhiri dengan keunggulan 1-0 untuk Real Madrid.

Madrid masih terus menyerang pada babak kedua. Mereka dengan leluasa mencoba membongkar pertahanan City dari berbagai sisi. Cristiano Ronaldo bahkan mendapatkan dua kesempatan emas yang berhasil digagalkan oleh Joe Hart.

Manuel Pellegrini sebenarnya sudah berusaha untuk membuat timnya tampil lebih menyerang. Ia bahkan mengganti Yaya Toure dengan Raheem Sterling serta Jesus Navas digantikan oleh Kelechi Iheanacho. Namun serangan Man City tetap tumpul.

Hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 tetap bertahan. Dengan hasil ini Real Madrid sukses lolos ke final. Mereka akan menghadapi rival sekota mereka; Atletico Madrid yang sudah lebih dulu memastikan tempat di San Siro. Laga final nanti akan menjadi ulangan final 2014 silam.

Statistik Real Madrid vs Manchester City:

Penguasaan bola: 55% - 45%

Shot (on goal): 15 (5) - 5 (1)

Pelanggaran: 5 - 10

Offside: 5 - 2

Kartu kuning: 1 - 3

Kartu merah: 0 - 0

Susunan pemain Real Madrid: Navas; Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo; Modric (Kovacic, 88'), Kroos, Isco (James, 67'); Bale, Ronaldo, Jese (Lucas, 56').

Susunan pemain Manchester City:  Hart; Sagna, Kompany (Mangala, 10'), Otamendi, Clichy; Fernando, Fernandinho; Navas (Iheanacho, 69'), Toure (Sterling, 61'), De Bruyne; Aguero. 

Sumber : Bola


Blog, Updated at: 09.11.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda