Luar Biasa, Lebah Bersarang Sampai 8 Buah di Rumah Warga Mempura

Posted by

PERAWANGPOS, MEMPURA – Rumah megah milik Syaifuddin S.Sos MH, salah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang saat ini menjabat selaku Plt Sekretris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Siak, telah mengundang perhatian masyarakat sekitar, Pasalnya rumah megah miliknya itu telah dijadikan tempat berteduh oleh ribuan ekor lebah. Yang saat ini bersarang dan bergelantungan di bagian sudut rumah.

Aneh dan ajaibnya, ribuan lebah madu itu tidak pernah mengganggu dan menyengat para penghuni rumah. Meskipun setiap hari penghuni rumah menjalankan aktivitasnya di sebelah dan di bawah sarang-sarang lebah tersebut.

“Sudah sekitar 2 tahun, lebah-lebah madu ini bersarang di pojok teras rumah kami, dan sudah ada beberapa sarang yang telah kami ambil madunya,” papar Syaifuddin, Selasa (17/5/2016) kepada Infosiak.com.

Meskipun sejumlah sarang lebah itu telah pernah diambil madunya oleh si pemilik rumah, namun lebah-lebah tersebut masih tetap bersarang di tempat yang sama, dan tidak mau pindah mencari tempat-tempat berhinggap ke pepohonan yang lain.

“Saat musim kabut asap beberapa waktu lalu, lebah-lebah ini memang ada sebagian yang terbang ke tempat lain, namun tidak lama kemudian lebah-lebah ini kembali lagi dan bersarang seperti semula, dan kami semua (seisi rumah, red) belum pernah disengat oleh lebah-lebah itu, karena kita bersahabat dengannya,” lanjutnya.

Dikatakannya juga, lebah-lebah madu yang bergelantungan di setiap pojok rumahnya itu jumlahnya pernah mencapai sekitar 8 sarang, dan memang sesekali menimbulkan suara yang agak berisik, terutama saat lebah-lebah itu sedang beraktivitas keluar masuk dari sarangnya untuk terbang mencari makanan/sari-sari madu.

“Sesekali lebah-lebah ini pada beterbangan untuk mencari makanan, dan memang saat itu menimbulkan suara gemuruh yang agak berisik, namun alhamdulillah setiap orang yang datang ke sini belum pernah ada yang diganggu (disengat, red),” tutupnya.

Sumber : infosiak.com


Blog, Updated at: 07.33.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda