KMP Tinggal Kenangan

Posted by

PERAWANGPOS, JAKARTA - Lewat keputusan di Munaslub, Partai Golkar secara resmi keluar dari Koalisi Merah Putih (KMP). Pertemuan KMP pun nanti hanya berisi reuni untuk mengenang masa Pilpres.

"KMP kalau kumpul-kumpul bahas kenangan masa Pilpres. Reunian, itu ngopi-ngopi kawan lama," kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (17/5/2016).

KMP memang adalah koalisi pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa saat Pilpres 2014 lalu. Setelah Pilpres usai, KMP tetap rutin mengadakan pertemuan.

Meski begitu, pertemuan-pertemuan itu tidak lagi membahas isu-isu strategis. Di saat rekan-rekannya berlomba mendukung pemerintah, Gerindra menyatakan tegas tetap oposisi.

"Sebagai kekuatan oposisi di Senayan yang sendirian, Gerindra siap bersama-sama dan sendiri. Kita juga harus fair sebagai oposisi. Kita ingin pemerintah berjalan efektif. Kita jalankan fungsi kontrol," ungkap Ketua Fraksi Gerindra di DPR ini.

Muzani menuturkan tetap perlu ada oposisi bagi pemerintahan. Dia menegaskan, posisi Gerindra bukan untuk menjegal.

"Dalam beberapa hal kita kelihatan berbeda. Ada peran yang mendukung, ada peran yang mengkritisi. Kami bukan menjegal tapi beri pengayaan," ujar Muzani.

Sumber : detik.com



Blog, Updated at: 13.30.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda