Kesejahteraan Guru akan Ditingkatkan Pemkab

Posted by

PERAWANGPOS - Bupati dan Wakil Bupati Rohul H Suparman SSos MSi dan H Sukiman menyatakan komitmennya ke depan untuk memperhatikan kesejahteraan para guru di Rokan Hulu.

Namun untuk saat ini, perhatian pemerintah daerah terhadap kesejahteraan guru sangat minim, dikarenakan keterbatasan kemampuan keuangan daerah."Kami berupaya mencari peluang, bagaimana kesejahteraan guru di Rohul dapat dicarikan sulosinya.

Sehingga tidak ada lagi masalah untuk seorang guru mengabdi di Rohul.Kita sudah sepakat Guru mesti kita sejahterakan, namun kemampuan keuangan anggaran daerah menjadi permasalahan yang perlu pertimbangkan.

"ungkap Bupati Rohul H Suparman SSos MSi didampingi Wabup Rohul H Sukiman kepada wartawan, Kamis, (19/5) usai menghadiri acara puncak HUT Ke66  IGTKI-PGRI  sempena peringatan Hardiknas 2016.

Dalam acara tersebut dihadiri Kepala Disdikpora Rohul H Mhd Zen SPd MMPd, Ketua Tim Penggerak PKK Rohul Oppy Afdayani Suparman didampingi Wakil Ketua TP PKK Rohul Peni Herawati Sukiman dan ribuan guru TK/Paud se Rohul.

Peringatan Hut IGTKI-PGRI ke 66, ditandai pemotongan kue oleh Bupati Rohul H Suparman didampingi Wabup Rohul Sukiman dan Kadisdikpora Rohul H M Zen MMPd.Pada kesempatan pertama, Bupati Suparman memberikan kue untuk wakilnya Sukiman selanjutnya diberikan kepada istrinya Oppy Afdayani Suparman.

Menurutnya, kendati kemampuan keuangan daerah terbatas, akan berupaya mencari peluang-peluang, bagaimana kesejahteraan para guru di Rohul bisa terwujud yang berdampak positif terhadap peningkatan kualitas dan mutu pendidikan di daerah yang dijuluki Negeri Seribu Suluk.

"Dalam waktu dekat, akan Kami  mulai, mesti sekecil apapun yang diberikan, tapi sudah ada perhatian kesejahteraan guru di Rohul," tuturnya.

Dia mengharapkan semangat Hut IGTKI-PGRI tahun ini, menambah semangat dan bangkit bersama-sama, dengab kreatifitas itu dapat mengatasi masalah SDM di Rohul.

Dimulai dari usia dini, mudah-mudahan, kalau bekerja keras, masalah SDM dapat mencapai target. Bupati memberikan apresiasi terhadap hasil karya murid PAUD dan TK se-Rohul yang ikut dipamerkan pihak sekolah di lokasi acara.

Dari hasil penilaiannya, semuanya bagus dan kreasi yang betul-betul menumbuhkan kreativitas anak usia dini," ujarnya. Dia menginginkan anak didik ke depan lebih dikenalkan perhitungan memakai simbol-simbol, seperti nama buah-buahan atau nama-nama hewan, sehingga mereka mendapat pemahaman yang benar.

Sementara itu, Ketua IGTKI Rohul, Syah Yoe Seva mengapresiasi upaya yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, dalam hal itu Bupati Suparman yang akan meningkatkan kesejahteraan para guru di Rohul.

Dikatakannya, kesejahteraan para guru di Rohul masih sangat jauh dari cukup, bahkan masih ada seorang guru yang bergaji Rp200 ribu per bulannya. Untuk itulah dengan adanya upaya dari Pemkab Rohul kedepan, kesejahteraan para guru lebih baik.

Sumber : Riaupos.co


Blog, Updated at: 11.00.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda