Jelang EURO'16: Portugal Libas Norwegia 3-0

Posted by

PERAWANGPOS, MALTA - Senin Dini hari (30/5) Portugal melanjutkan tren positif mereka di laga ujicoba internasional dengan melibas Norwegia tiga gol tanpa balas di Estadio Do Dragao.

Meski bermain tanpa sang megabintang Cristiano Ronaldo, yang baru saja mengantar Real Madrid juara Liga Champions, Selecao tetap tampil perkasa.

Setelah ini, pasukan Fernando Santos masih akan meladeni dua lawan lagi, yakni Inggris dan Estonia sebelum memulai laga perdana di Euro 2016 kontra Islandia, 15 Juni mendatang.

Babak pertama

Tanda-tanda kemenangan bakal menghampiri Portugal sudah terlihat ketika laga memasuki menit ke-13. Berawal dari bola yang dikuasai Raphael Guerreiro, dia menyodorkannya secara matang kepada Ricardo Quaresma, yang menuntaskannya sekaligus membuka keunggulan bagi tuan rumah.

Meski tampil dominan sepanjang babak pertama dengan berbagai serangan yang dilancarkan, Portugal menutup paruh pertama dengan keungglan satu bola saja.

Babak kedua

Selepas rehat, Portugal tampil kian percaya diri. Terbukti, anak-anak Santos menambah keunggulan dua gol.

Enam pemain dari bench dimasukkan Santos untuk menjalankan perubahan taktikal. Alhasil berbuah manis memasuki menit ke-65. Setelah memberi servis di babak pertama, Guerreiro kini menamakan dirinya di papan skor. 2-0 Portugal kian di atas angin.

Hanya berselang lima menit, Portugal menambah lagi keunggulan mereka melalui Eder, yang sukses mengonversi umpan matang dari Joao Mario untuk melengkapi skor menjadi 3-0.

Meski Norwegia memberikan perlawanan untuk setidaknya memperkecil ketinggalan, tapi penyelesaian akhir yang buruk membuat Portugal melaju mulus, menutup pertandingan dengan kemenangan tiga bola.

Sumber: m.goal.com


Blog, Updated at: 10.56.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda