Jejaring Sosial Buatan Anak Bangsa Tamatan SMA Ini, Siap Saingi Facebook

Posted by

PERAWANGPOS -Pada pentengahan bulan Mei lalu tepatanya tanggal  17 Mei 2016, jejaring sosial karya anak bangsa telah resmi diluncurkan. Media sosial yang diberi nama votlog tersebut dibuat oleh Riki Arizona yang hanya tamatan Sekolah Menengah Atas (SMA). Dia menyelasaikan pembutan votlog tersebut kurang lebih 6 bulan.

“Saat pembuatan tidak ada kendala yang berarti,” kata Riki Arizona (25), Chief Executive Officer (CEO) dari votlog kepada forumjurnalis.com (23/05).

Riki mengatakan, ide awal dari pembuatan jejaring sosial tersebut karena dia melihat jejaring sosial yang ada saat ini buatan orang luar semua. Oleh karena itu, timbul ide untuk membuat jejaring sosial asli dari Indonesia.

“Selama ini, punya orang luar semua. Makanya kami buat karya sendiri,” tuturnya.

Riki menyebut, jejaring sosial yang mereka buat bertujuan untuk memberikan wadah bagi masyarakat Indonesia yang hampir setiap hari eksis terus di media sosial.

“Kita kasih wadah ini, jejaring sosial buatan sendiri. Selama ini kan hampir semua media sosial punya luar semua, kita mohon dukungan nya juga biar nanti kedepannya lancar,” harapnya
IMG_20160523_215452
Tampilan Dari votlog, Media Sosial Buatan Anak Bangsa

Edy Suwarno, Chief Marketing Officer (CMO) mahasiswa semester akhir di Fakultas Teknik Informatika Universitas Islam Riau (UIR) mengatakan, target untuk sebulan kedepan 1000 user join ke situs kami. Saat ini sudah berjalan hampir seminggu sudah lumayan yang mendaftar kesitus tersebut.

“Kami juga lagi aktif ngajak mahasiswa dan pelajar untuk gabung di situs kami. Masak mau pakek fb terus, kita mau coba mulai mengajak mereka ke situs buatan bangsa sendiri,” katanya

Untuk bergabung ke jejaring sosial buatan Anak Bangsa ini, bisa mengakses melalui situs resminya di www.votlog.com atau download langsung di play store. Votlog ini merupakan kreasi asli anak Pekanbaru Riau. Jadi, masyarakat Riau boleh turut berbangga diri. Tunggu apa lagi segera kita dukung kreatifitas produk dalam Negeri sendiri, gabung dan ajak yang lain untuk bergabung ke situs buatan anak bangsa ini.

Sumber : Forumjurnalis.com
Ket. Foto : 1. Foto CEO votlong, 2. Tampilan Votlog


Blog, Updated at: 16.37.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda