Indonesia Open 2016: Pasangan Indonesia Singkirkan Juara Dunia 2015

Posted by

PERAWANGPOS, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia Alfian Eko Prasetyo/Annisa Saufika sukses menebar kejutan di hari kedua Indonesia Open 2016. Pasangan belia itu mampu menyingkirkan juara dunia Chris Adcock/Gabrielle Adcock di babak pertama dengan skor 24-22, 18-21 dan 21-16.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (31/5/2016), Alfian/Anisa yang baru berusia 21 dan 22 tahun bermain gemilang menghadapi pasangan Inggris yang notabenenya juara super series final 2015. Meski kalah dari segi pengalaman, keduanya mampu mengatasi lawan yang juga suami istri itu dalam waktu 57 menit.

"Kami berhasil masuk ke permainan sejak awal game pertama. Memang sempat kehilangan fokus, tetapi kami berusaha kembali konsentrasi. Sementara kunci kemenangan adalah terus menekan lawan dan berusaha menurunkan bola untuk kemudian menyerang," ungkap Annisa setelah pertandingan dalam rilis yang diterima SINDOnews.

Di sisi lain, Chris dan Gabrielle mengaku sangat kecewa dengan penampilan mereka. Tanpa menyalahkan kondisi lapangan, mereka menyanjung penampilan Alfian/Annisa.

"Hari ini kami bermain buruk, itu saja. Lapangan memang cukup berangin, tetapi semua pemain pasti mengalami hal yang sama dan ini bukan alasan kekalahan kami. Mereka bisa lebih baik mengatasi keadaan di lapangan," ucap Chris.

Di laga babak kedua, Alfian/Annisa sudah dinanti oleh Jacco Arends/Selena Piek dari Belanda. Mereka berhasil mematahkan perlawanan ganda Korea, Yoo Yeon Seong/Chang Ye Na dalam dua game 21-19 dan 21-13.

"Untuk pertandingan besok, kami akan berusaha tampil lebih baik lagi. Kami ingin meraih hasil terbaik, kalau bisa ke perempat final, semifinal atau final, kenapa tidak?" semangat Alfian.

Sumber: sindonews.com


Blog, Updated at: 18.32.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda