Hasil Operasi Patuh Siak 2016 di Pekanbaru Hari ini

Posted by

PERAWANGPOS, PEKANBARU - Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru, Riau 'panen' tangkapan dihari pertama dilaksanakannya Operasi Patuh Siak 2016, Senin (16/5/2016). Target pertama penertiban ini berada di sepanjang Jalan Protokol Jenderal Sudirman Pekanbaru.

Setidaknya ada 50 pelanggaran yang diberikan sanksi, mulai dari tidak menggunakan alat keselamatan, memakai pelat modifikasi, mengangkut muatan berlebihan, parkir di bahu jalan yang dilarang petugas hingga pelanggaran ketertiban lainnya.

Pantauan GoRiau.com disalah satu tempat razia, depan Ramayana Jalan Jenderal Sudirman, ada beberap unit sepeda motor dan mobil yang berhasil terjaring. Bahkan juga ada truk yang mengangkut muatan berlebihan sehingga membahayakan pengendara lainnya.

Kendaraan tersebut langsung dicegat dan tak bisa lagi mengelak. Ada juga mobil mewah yang kedapatan memodifikasi pelat nomor dan memasang atribut TNI dan Polri, padahal hanya warga sipil biasa. Mereka pun tak diberi ampun dan terpaksa ditindak tegas.

Sementara pemotor yang melihat razia dari kejauhan berusaha mutar balik dan ada juga pura-pura parkir. Imbasnya, arus lalu lintas pun sempat tersendat di depan Ramayana, karena aksi nekat pemotor itu. Sebagian ada yang terjaring dan sisanya berhasil lolos.

"Total ada 50 pelanggaran di hari pertama Operasi Patuh Siak 2016. Sasaran kita adalah para pelanggar yang kasat mata, seperti TNKB yang tidak sesuai ketentuan, tidak gunakan helm, sabuk pengaman dan juga surat surat kendaraan," sebut Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Budi Setiawan, Senin siang.

Selain pelanggaran itu, polisi bahkan juga mendapati ada kendaraan pribadi yang menggunakan lampu rotator yang tidak memiliki izin. "Setiap hari kita intensifkan hingga 29 Mei nanti. Kita imbau supaya masyarakat tertib dan melengkapi kendaraannya termasuk surat-suratnya," tukas Budi.

Sumber : Goriau.com


Blog, Updated at: 16.59.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda