Hari Ini SD Sederajat Pekanbaru Selenggarankan Ujian Ulang

Posted by

PERAWANGPOS, PEKANBARU - Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Provinsi Riau memastikan Senin 23 Mei ujian sekolah susulan bagi siswa SD sederajat setempat akan diselanggarakan serentak pada 12 Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) masing-masing.

"Pelaksanaannya dilakukan di kantor UPTD kecamatan masing-masing," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Abdul Jamal di Pekanbaru, Ahad kemarin.

Menurut Abdul Jamal segala persiapan US susulan juga sudah diserahkan kepada UPTD kecamatan masing-masing. Hanya soal tetap berasal dari Disdik. "US susulan waktunya dilakukan mulai 23-25 Mei," katanya.

Sementara sambung dia, US susulan akan dilaksanakan satu hari untuk satu mata pelajaran, Senin Bahasa Indonesia, Selasa Matematika dan Rabu IPA. Seperti biasa, siswa akan masuk di jam yang sama dengan pada pelaksanaan US sepekan lalu. Sesuai dengan bidang studi mana mereka absen saat itu.

"Mata pelajaran yang diujiankan juga sama urutannya seperti US kemaren," katanya menegaskan.

Bagi siswa yang absen hanya menyesuaikan mata pelajaran mana ketika itu mereka tidak ikut. "Kalau hanya satu ia ikuti itu saja atau sebaliknya absen ketiga harinya maka akan mengulang semua," katanya lagi.

Terkait berapa jumlah murid SD yang akan US susulan, ia menambahkan sejauh ini Disdik belum mendapatkan laporan keseluruhan dari 12 UPTD kecamatan. "Karena memang yang akan US susulan dipersilahkan melapor ke UPTD domisili siswa," katanya lagi menjelaskan.

Biasanya pihak Disdik akan mendapat laporan saat selesai penyelenggaraan US susulan. "Maaf sejauh ini kami belum tahu jumlahnya, nanti kalau sudah selesai US susulan," katanya menambahkan.

Sebagai informasi, sebanyak 18.135 murid Sekolah Dasar (SD) sederajat, baik negeri maupun swasta di wilayah setempat mengikuti Ujian Sekolah (US), Senin (16/5). Mereka berasal dari 275 sekolah dasar negeri dan swasta, yang tersebar pada 1.033 ruangan kelas ujian serta 2.066 pengawas.

Sumber: datariau.com
Ket.foto : ilustrasi (JIBI photo)


Blog, Updated at: 10.17.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda