Forum Anak Riau Sebagai Wadah Aspirasi Anak Muda

Posted by

PERAWANGPOS, SIAK- Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si mengukuhkan pengurus Forum anak Siak, Pada acara Pertemuan Forum Anak Riau,yang di buka langsung oleh Plt Gubernur Riau Bapak Ir. H Arsyadjuliandi Rachman, MBA dalam memperingati hari jadi Forum Anak Riau yang ke-5, Adapun acara ini diadakan di gedung Maharatu siak, (2/5).

Dalam pertemuan ini dihadapan lebih kurang 120 anggota Forum Anak Riau yang hadir di Gedung Tengku Mahratu dari kabupaten/kota yang ada di Provinsi Riau, bupati pada sambutannya menyampaikan anak merupakan amanah sekaligus karunia  Tuhan Yang Maha Esa."Sebagai tunas bangsa, anak tentu memiliki potensi," ungkap Bupati.

Acara ini bertemakan "Dengan Forum Anak kita ciptakan generasi kreatif inovatif unggul dan berakhlak mulia guna mewujudkan masyarakat riau yg berbudaya agamis dan bermarwah dalam menyongsong Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Bupati Siak dan Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman didampingi Kepala Badan pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, dan keluarga berencana (BP3AKB)Tengku Hidayat Elfiza menyelenggarakan pertemuan dengan Forum Anak Riau tahun 2016.

Forum Anak merupakan media aspiratif bagi anak dalam mengeluarkan pendapat minat serta bakatnya sesuai amanat undang undang perlindungan anak nomor 23 tahun 2002. Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman mengajak forum anak Riau bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Riau agar dapat menyampaikan aspirasinya untuk pembangunan Riau kedepan, "Hal ini sangat penting karena untuk mendukung serta mengahasilkan pembangunan yang baik diperlukan SDM yang Profesional," ungkap Plt Gubernur Riau yang akrab disapa Andi.

Pemerintah Provinsi Riau melalui Badan Pemberdayaan Perempuan perlindungan anak dan keluarga berencana (BP3AKB) secara continue dan berkesinambungan telah memfasilitasi kegiatan yang berorientasi pada peningkatan capacity building Forum anak se-Provinsi Riau setiap tahunnya./hms


Blog, Updated at: 10.13.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda