Ekonomi Kreatif Dapat Tingkatkan Pendapatan Rumah Tangga

Posted by

PERAWANGPOS, SUNGAI APIT- Salah satu alternatif untuk meningkatkan ekonomi rumah tangga adalah ekonomi kreatif yang telah dilaksanakan oleh salah seorang warga atas nama Bapak Saipul RT01, RW03 kampung kayu ara permai kec. Sungai apit.

Hasil wawancara kami kepada Bapak Saipul,
Wartawan : Apa latar belakang bapak membuat ekonomi kreatif ini ?
Bpk Saipul : Sayo membuat, karena sulitnyo ekonomi saat ini, harga karet sekaghang tuwon tinggal Rp. 4.000/kg. sementara harga barang harian mahal
Wartawan : Berapa kilo dalam 1 Minggu bapak panen dan berapa harga jualnya ?
Bpk Saipul : 1 - 2 kg, Sayo jual dikedai-kedai kampung dengan harga Rp 35 rb- 40 rb/kg, Alhamdulillah bisa menambah belanjo untuk di dumah, ditambah lagi biaya anak Sayo 1 orang sedang kuliah.

Ekonomi kreatif yang dilakukan oleh Bpk Saipul ini berupa penanaman cabe rawit yang di polybek ukuran 5 kg. Ada 50 Batang cabe yang telah di budidayakan, yang uniknya ada beberapa pohon cabe, dalam 1 Batang ada 2 jenis cabe rawit. Setelah kami tanyakan ternyata cabe rawit itu hasil okulasi (foto no.2).

Kalau ada yang berminat cabe okulasi ini bisa hubungi ke no. 085264552125, dengan harga yang bervariasi, mulai 15 rb - 20 rb/ Batang dengan tinggi bibit 20 -30 cm./men


Blog, Updated at: 16.34.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda