Dua Ormas Dari Kelompok Buruh Dipersiapkan Untuk Pilpres 2019

Posted by

PERAWANGPOS -- Puluhan ribu buruh Indonesia menjadi saksi diresmikannya dua organisasi, Rumah Rakyat Indonesia dan Organisasi Rakyat Indonesia. Pimpinan kolektif Komite Persiapan-Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KP-KPBI) Ilham Syah mengatakan, dua ormas ini dipersiapkan bertarung di pemilihan presiden 2019. 

"Siap memperjuangkan buruh, akan bertarung di parlemen, dan akan berebut di istana," ujar Ilham di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (1/5). 

Dia menuturkan, sejak reformasi belum ada perubahan signifikan kesejahteran buruh. Menurutnya, dua organisasi ini nantinya akan menjadi wadah yang akan memperjuangkan nasib buruh di parlemen dan di pemerintahan lewat jalur regulasi. 

RRI dan ORI merupakan organisasi multisektor yang diikuti buruh, petani, nelayan, pemuda, dan mahasiswa. ORI diresmikan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Andi Gani Nena Wea.

Setelah itu, Sekretaris Jenderal Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia Muhamad Rusdi meresmikan RRI. Keduanya turut melantik sejumlah pengurus ormas perwakilan beberapa daerah, seperti Riau, Sumatera Utara, dan Sumatera Barat. 

Deklarasi ini secara bersamaan dilakukan di 28 provinsi dan 196 kabupaten/kota di Indonesia. Dua organisasi ini diharapkan menjadi wadah perjuangan rakyat Indonesia. 

Peresmian dua ormas ini menjadi puncak acara Hari Buruh (May Day) 2016. Penampilan grup band Gigi menjadi penutup acara buruh tahunan ini di Gelora Bung Karno.

Sumber : CNN


Blog, Updated at: 08.42.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda