Christiano Ronaldo Dan Rekor Dunia

Posted by

PERAWANGPOS, MADRID - Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama dalam sejarah yang mencetak 51 gol di semua kompetisi dalam enam musim berturut-turut. Keberhasilan itu dicapai setelah dia menyumbangkan dua gol kemenangan Real Madrid saat membekuk Deportivo La Coruna pada jornada ke-38 di Estadio Riazor, Sabtu (15/5/2016) malam WIB.

Ronaldo mencetak gol pertama di menit ketujuh. Berawal dari kemelut yang terjadi di depan gawang tuan rumah, Karim Benzema dengan cerdik melepaskan umpan kepada CR7 yang berdiri bebas tanpa pengawalan pemain bertahan. Dengan mudah, eks pemain Manchester United itu melepaskan sepakan kaki kiri yang tak mampu dihalau kiper Depor. 

18 menit kemudian, Ronaldo kembali membuat ribuan penggemar Depor terdiam ketika tandukannya berhasil merobek gawang tuan rumah. Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan usai dan Madrid harus puas berada di posisi kedua pada klasemen La Liga Spanyol dengan hanya selisih satu poin dari Barcelona. 

Kendati gagal membawa Madrid merebut mahkota juara Liga Spanyol musim 2015/2016. Namun Ronaldo tetap menorehkan prestasi cemerlang di musim ini dengan menyumbangkan 35 gol di kompetisi domestik dan 16 gol di Liga Champions. 

Secara total, Ronaldo telah mengoleksi 332 gol dalam enam musim terakhir bersama Los Blancos. Mantan kekasih Irina Shayk berpeluang menambah koleksi golnya mengingat Madrid bakal melakoni laga penting dengan melawan Atletico Madrid pada final Liga Champions di San Siro, Milan, 28 Mei mendatang. 


Blog, Updated at: 15.00.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda