Captain America Takluk Oleh Detektif Conan

Posted by

PERAWANGPOS, Jakarta -- Belum juga dirilis di kampung halamannya, Hollywood, Captain America: Civil Warsudah meraup banyak untung di pasar Asia. Box Office Mojo mencatat, penghasilan film itu secara global pekan lalu US$200,2 juta.

Negara-negara Asia maupun Eropa antusias menyambut pertarungan Captain America dan Iron Man. Di Indonesia pun, film itu merajai bioskop. Penontonnya antre mengular, layar-layar tiga dimensi dan IMAX "dikuasai."

Namun di Jepang, Captain America: Civil War justru tidak menempati peringkat pertama. Mengutip The Hollywood Reporter, debut film itu akhir April lalu hanya berakhir di posisi ke-tiga box officesetempat, dengan penghasilan US$4,2 juta dari 625 layar.

Angka itu naik sekitar US$7,1 juta dari masa pembukaannya Jumat lalu. Jumlahnya melonjak karena Jepang tengah Golden Week. Itu merupakan pekan liburan di Jepang. Masyarakat melanjutkan mengambil libur hingga Selasa, Rabu, bahkan Kamis esok.

Meski begitu, angkanya belum cukup membawa film garapan Anthony dan Joe Russo itu ke puncak box office Jepang. Film itu justru kala oleh anime lokal,Detective Conan: The Darkest Nightmareyang masih juara.

Film itu sudah tiga pekan berturut-turut bertengger di puncak box office Jepang. Penghasilan totalnya sudah US$34 juta.

Di bawah Conan, yang juga berarti masih di atas Captain America: Civil War adalahZootopia. Pada pekan ke-sekiannya,Zootopia masih menambah penghasilan US$4,8 juta. Total di Jepang, film itu meraup US$14 juta.

Anime lokal Jepang kembali menyusul di belakang Captain America: Civil War.Crayon Shin-chan Fast Asleep! Dreaming World Big Assault! menempati peringkat ke-empat box office Jepang, disusul anime Chihayafuru.

Fakta itu cukup menarik, karena Captain America: Civil War film pahlawan super yang sangat ditunggu dunia dan dijagokan Marvel serta Disney di Hollywood ternyata bisa kalah oleh anime-anime lokal. Di Indonesia, saingan berat film itu adalah Ada Apa dengan Cinta? 2.

Sampai hari ke-lima, 2 Mei lalu, AADC 2sudah menembus satu juta penonton. Itu sudah angka yang luar biasa bagi film lokal Indonesia.

Sumber : CNN


Blog, Updated at: 21.08.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda