Bripka Seladi Nikmatnya Jadi Pemulung

Posted by

PERAWANGPOS, JAKARTA-Bripka Seladi tengah menjadi tokoh inspirasi. Seladi memang dikenal sederhana dan jujur. Polisi yang bertugas di Kota Malang ini memilih jadi pemulung sampah daripada hidup tak jujur. Seladi menolak suap, bahkan dari tetangganya yang meminta bantuan saat mengurus SIM.

"Alhamdulillah sampai saat ini saya belum menerima suap sepeserpun. Anak istri saya sudah terlatih masalah suap. Kalau ada orang yang ngasih misalnya kue, makanan kalau ada hubungannya sama SIM, demi Allah nggak pernah sampai detik ini nggak ada, saya jamin. Ini demi anak saya. Anak saya juga jadinya seperti itu dari kecil sampai sekarang ikuti saya. Saya jamin 100%," jelas Seladi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (23/5/2016).

Selado sudah sejak beberapa tahun lalu memilah-milah sampah untuk dijual. Tak sendiri, dia bersama anak istrinya. Seladi melakukannya lepas dinas, untuk rezeki yang halal.

"Saya sebagai pemulung, lebih nikmat pemulung daripada lain-lainnya untuk cari sampingan. Mudah gampang, seperti toko emas. Sekarang ambil, sekarang dijual, sekarang laku. Mudah sekali," jelas dia.

"Orang hidup ada ada dua pilihan, baik dan buruk. Semuanya ada pilihan. Yang baik atau yang buruk, itu yang saya alami sampai saat ini," tutup dia.

Sumber : detik.com


Blog, Updated at: 23.57.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda