Berikut Review Suzuki Baleno 2016 Yang Siap Melibas Jalanan Indonesia

Posted by

PERAWANGPOS, JAKARTA - Suzuki Baleno 2016 merupakan hatchback berkelas premium yang menawarkan sederetan fitur, dan tak hanya itu, bagian yang paling menariknya adalah bahwa mobil ini juga menawarkan ruang yang sedikit lebih luas bila dibandingkan dengan Swift. Dalam proporsi tersebut, Sang Hatchback ini berani tampil sebagai kompetitor langsung bagi Hyundai i20 dan Honda Jazz. Suzuki tampil memanjang dengan ukuran sepanjang 3995mm dan lebar 1745mm, yang berdiri kokoh dengan tinggi 1500mm. Dimensi ini bukanlah satu-satunya hal yang mampu memikat hati banyak khalayak, karena setidaknya desain bergayanya juga berhasil memainkan peranan penting dalam mempesona masyarakat luas. Ada banyak tambahan elemen baru yang disematkan pada hatchback elok ini, diantaranya adalah gril berbentuk-V, yang selalu menjadi bagian yang menyegarkan, selain juga lampu besar yang mampu memberikan nilai tambah bagi penampilan fasia depannya. Baleno baru ini juga mengusung perincian unik dari dalam ke luar, secara menyeluruh. Profil sisinya dibentuk sedikit ramping dengan spion sayap. Spion tersebut tidak disematkan pada pilar, melainkan pada pintu-pintu, sehingga dapat mengurangi suara angin yang berisik. Koneksi antara penyapu kaca belakang dan garis jendelanya sungguh menampilkan nilai tambah bagi eksterior sporty yang diusung oleh mobil ini. Gagang pintu dengan berlapis-krom dan kaca depan besarnya seakan hadir untuk memperindah keseluruhan penampilan hatchback ini. Ekornya pun tampak menakjubkan dengan lampu ekor berpenampilan segar serta lempengan krom menawan. Bila dibandingkan dengan pesaing terdekatnya, Suzuki Baleno memang mampu memberikan tambahan sensasi pada segmennya dan penampilannya sebagai hatchback mempesona memang tak perlu diragukan lagi.

Jarak Tempuh dan Efisiensi Bahan Bakar

Suzuki mengklaim bahwa Baleno baru mampu melibas jarak tempuh kombinasi sejauh 21,4kmpl, yang diakui sebagai yang terbaik di segmennya.

Tenaga

Baleno 2015 ditenagai oleh mesin Seri-K 1,2-liter yang tersedia dalam varian bensin dan diesel, bersama dengan motor DDiS DOHC. Mesin bensin Baleno sangat responsif dan mampu melesat dengan kekuatan maksimal 84 hp. Sedangkan mesin diesel Ddis 1,3-liter dapat menyemburkan kekuatan maksimal sebesar 75 hp dikarenakan ketidaktersediaan VGT dalam unit DdiS.

Akselerasi & Daya Pacu

Baleno baru memang menunjukkan cukup banyak jeda turbo ketika dikendarai di bawah 2,000rpm namun hantaran tenaganya tergolong sangat lurus pada jalanan kota biasa. Dengan bobotnya yang ringan, Baleno memang hampir secepat, dan bahkan lebih bertenaga dibandingkan Hyundai Diesel i20.

Eksterior

Eksterior Baleno baru tampil menakjubkan dengan gril berbentuk-V dan alur garis desain ramping memikat. Hatchback ini berdiri tangguh dengan panjang 3995mm, lebar 1745mm dan tinggi 1500mm. Baleno baru ini sontak mampu menjadi daya tarik tersendiri karena desain sassis dan sentuhan kromnya. Profil sisinya juga tampil mewah dengan gagang pintu berlapis krom dan area kaca yang lebar. Tampilan bagian belakangnya pun terlihat baru dengan jajaran lampu ekor baru dan lempengan krom indah.

Pengukuran Eksterior

Dimensi Suzuki Baleno 5-pintu memiliki panjang 3995mm, lebar 1745mm dan tinggi 1500mm. mobil ini juga memiliki jarak dasar roda setinggi 2520 dan jarak ketinggian tanah setinggi 170mm.

Interior

Bila melongok ke bagian dalam, Baleno baru menyematkan setir, tungkai kendali dan tombol jendela elektrik baru. Area kabinnya lapang dan memiliki ruang kaki dan bagasi yang cukup luas. Kursi-kursinya dilapisi dengan bahan berkualitas premium yang mampu menghadirkan aura nyaman di dalam kabin. Elemen plastik yang digunakan pada lapisan pintunya pun sangat berkelas, dengan nuansa interior berwarna hitam yang redup. Panel instrumennya biru-menyala, sehingga tombol-tombolnya tampak kontras dan menyolok. Pada konsol tengah dilengkapi dengan layar TFT berukuran 4,2-inci dan disarati dengan serangkaian tombol fungsi. Kami juga sempat menyaksikan komputer perjalanan yang dapat digunakan untuk menghitung kecepatan rata-rata, konsumsi bahan bakar, serta parameter tenaga dan torsi. Layar sentuh 7-inci yang diletakkan di dalam konsol mobil ini berbentuk-V, dan mampu menjalankan fungsinya sebagai perangkat hebat yang mudah diakses.

Kenyamanan Interior

Suzuki Baleno dilengkapi dengan jarak dasar roda yang tinggi, yaitu 2520mm, dan mampu memberikan kenyamanan maksimal serta area kabin besar untuk para penumpang dan koper mereka. Ukuran kabinnya cukup lapang untuk menampung sejumlah koper yang diperlukan. Kursi-kursi belakang pun dapat dilipat dengan rasio 60:40 sehingga mampu memberikan tambahan ruang jika diperlukan. Ventilasi udara AC diletakkan pada semua sudut, semata-mata untuk meyakinkan transmisi udara yang lebih baik di seluruh kabin.

Pengukuran Interior

Baleno baru dilengkapi dengan ruang bagasi berdaya tampung 339liter. Ruang bagasi Baleno memang tergolong cukup besar untuk menampung semua keperluan anda. Pembagian area belakang 60:40 diperuntukkan agar dapat memberikan area yang lebih lapang dan dapat disesuaikan sesuai kebutuhan.

Mesin dan Kinerja

Suzuki Baleno ditenagai oleh mesin K12 1,2-liter dan mesin diesel khusus DdiS 1,3. Kedua mesin tersebut dipadukan dengan girboks lima-percepatan. Namun demikian, varian bensin masih dapat ditambahkan CVT dan motor bertenaga lebih rendah DDiS 1,3 yang diberikan label sebagai DdiS 190. Mesin penggerak 75bhp yang sama juga dapat ditemukan pada Swift, namun dengan bobot Baleno yang lebih ringan 100kg, tentunya telah menjadikannya lebih gesit, cepat dan responsif. Penggantian giginya pun lebih halus dengan kopling ringan, sehingga berkendara menerjang sudut tidak lagi menyulitkan. Perusahaan mengklaim bahwa Baleno baru mampu melibas jarak tempuh mengagumkan sejauh 21,4 kmpl dalam kombinasi pengukuran.

Stereo dan Aksesoris

Baleno baru dilengkapi dengan serangkaian stereo terkini yang didukung perangkat dan teknologi di dalam Sistem Hiburan SmartPlay. Fungsi Apple CarPlay juga tersedia dan dapat disambungkan ke iPhone dan digunakan melalui panel layar sentuh. Perangkat lunak terkenalnya, Siri, dapat digunakan untuk menelpon, mendengarkan musik, mengirim dan menerima pesan dengan sangat mudah. Berbagai sarana lainnya juga tersedia, meliputi Koneksi Bluetooth, Kontrol Audio yang Tersemat pada Setir, Ponsel Pintar dan Koneksi Media, sehingga menjadikan berkendara lebih nyaman.

Roda

Baleno 2015 baru menanamkan roda berlingkar 15 inci.

Rem dan Pengendalian:
Untuk kenyamanan pengemudi, kolom setir juga dilengkapi dengan teleskopis dan dapat disesuaikan kemiringannya. Hal ini difungsikan untuk memastikan anda dapat selalu berkendara dengan nyaman. Suzuki Baleno baru menawarkan pengendalian mengagumkan dengan bantuan setir berbasis rak dan pinion.

Keselamatan dan Keamanan

Keselamatan selalu menjadi prioritas bagi Suzuki. Baleno baru menampilkan sarana keselamatan tingkat atas yang mampu menjamin perlindungan bagi anda. Baleno ini membesut Teknologi Kendali Suzuki Total Efektif. Teknologi ini mampu membantu bila terjadi benturan, sehingga meminimalisir cedera para penumpangnya pada kasus kecelakaan parah. Sassis mobil ini dibuat dengan menggunakan baja kuat berdaya tarik yang tinggi sehingga mampu memberikan kekokohan tingkat tinggi. Beberapa fitur keselamatan premiumnya meliputi-

*AIRBAG DEPAN GANDA

Fitur keselamatan ini mampu mengurangi daya benturan bila terjadi tabrakan depan.

*JENDELA ELEKTRIK ANTI MALING

Jendela sisi pengemudi dilengkapi dengan sensor anti maling yang dapat mendeteksi rintangan yang tidak diinginkan.

*ABS

Elemen ini dapat mencegah roda terkunci dan dapat meningkatkan keseimbangan.

*SABUK PENGAMAN DEPAN DENGAN PEMBATAS TENAGA DAN PRA-TENSIONER

Elemen ini dapat melindungi pengemudi dan penumpang depan bila terjadi tabrakan..

Kelebihan:
Layar sentuh gemerlap
Interior luas
Roda besar

Kekurangan:
Hiburan berlayar sentuh tidak tersedia dalam varian Zeta

Harga:
Mobil ini akan menawarkan 2 varian yakni mesin 1.000 cc dan 1.200 cc. Untuk tipe mesin 1.000 cc akan dibanderol 150 jutaan dan tipe 1.200 cc akan dibanderol sekitar 160 jutaan.

Apakah anda berminat..???

Sumber: carbay.co.id


Blog, Updated at: 14.23.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda