Benteke Buyarkan Kemenangan Chelsea

Posted by

PERAWANGPOS, LIVERPOOL - Chelsea membuang peluang untuk meraih tiga poin saat menyambangi markas Liverpool di Anfied dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Rabu (11/5). Christian Benteke tampil sebagai penyelamat bagi The Reds.

BABAK I

Liverpool langsung tampil menyerang sejak kick-off babak pertama dimulai. Daniel Sturridge gagal mengarahkan bola ke gawang Chelsea saat laga baru berjalan dua menit.

Serangan terus dilancarkan oleh Liverpool. Kiper Chelsea, Asmir Begovic, masih mampu mengantisipasi tembakan terarah Adam Lallana dan Philippe Coutinho.

Chelsea sempat mendapatkan peluang, namun Bertrand Traore tidak mampu memaksimalkan umpan matang Eden Hazard. Penyelesaian akhir Hazard juga belum mampu menaklukkan kiper Liverpool, Simon Mignolet, pada menit ke-23.

Hazard akhirnya membawa Chelsea unggul pada menit ke-32. Baba Rahman mengirim umpan matang ke dalam kotak penalti Liverpool, Hazard dengan tenang berhasil memperdaya Mignolet.

Coutinho memiliki peluang untuk mencetak gol penyeimbang bagi Liverpool tiga menit berselang. Namun, upaya pemain asal Brasil itu dari luar kotak penalti masih terlalu lemah untuk merobek gawang Begovic.

BABAK II

Tertinggal satu gol, Liverpool terus berupaya menyamakan skor. Peluang Sturridge dan Roberto Firmino pada awal babak kedua belum masih melenceng dari gawang Chelsea.

Baba kembali melakukan kerja sama apik dengan Hazard pada menit ke-56. Sayang, kali ini upaya Hazard berhasil dimentahkan oleh Mignolet.

Dua peluang sekaligus dimiliki oleh Liverpool saat laga berjalan satu jam. Sepakan kaki kanan Sturridge mampu ditepis Begovic, begoitu pula sundulan Kolo Toure.

Meski tengah mengalami cedera hidung, Pedro Rodriguez tetap bermain apik. Dia melepaskan tendangan jarak jauh yang tidak berhasil memperdaya Mignolet pada menit ke-63.

Untuk menambah daya gedor, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menukar Lallana dengan Christian Benteke pada menit ke-75.

Keputusan Klopp terbukti jitu. Pasalnya, bomber timnas Belgia itu berhasil merobek gawang Chelsea sekaligus membawa Liverpool meraih hasil imbang 1-1 berkat golnya pada masa injury time.

Sumber: m.goal.com


Blog, Updated at: 08.17.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda