Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Kini Bisa di ATM BCA, Ini Caranya

Posted by

PERAWANGPOS, JAKARTA - Demi memberi kemudahan dan kenyamanan pada wajib pajak dalam membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bekerja sama dengan Manajemen Samsat Jawa Barat, Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Barat, Kepolisian Daerah Jawa Barat, dan Jasa Raharja Jawa Barat.

"Kerja sama ini BCA lakukan untuk memberi kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat Provinsi Jawa Barat, khususnya nasabah BCA dalam membayar PKB. Langkah ini sesuai visi BCA untuk menjadi pilar penting perekonomian Indonesia," ujar Santoso selaku Direktur BCA.

Santoso berharap bahwa alternatif pembayaran ini mampu menjawab tentangan yang dialami wajib pajak dalam memenuhi kewajiban. Wajib pajak tak perlu lagi datang ke Kantor Samsat, cukup melakukan pembayaran PKB melalui ATM BCA kapan saja dan di mana saja.

Nantinya, wajib pajak cukup mendaftar dengan mengirim SMS ke Samsat Jabar dengan format esamsat (spasi) no. rangka (spasi) NIK KTP (spasi). Kemudian, nasabah akan menerima jawaban spesifikasi kendaraan, jumlah tagihan dan kode bayar.

Kode bayar ini nantinya akan berguna untuk melakukan pembayaran di ATM BCA yang tersebar di seluruh Indonesia dengan mengikuti petunjuk yang ada. Bukti pembayaran di ATM akan menjadi bukti yang sama dan sah dengan bukti yang dikeluarkan Samsat untuk pembayaran resmi.

Komitmen untuk mendukung penerimaan daerah melalui pajak ini bukanlah hal pertama bagi BCA. Sebelumnya, BCA sudah bekerja sama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam memberi kemudahan untuk pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) melalui ATM BCA dan Internet Banking BCA.

"BCA berharap masyarakat tidak lagi mengalami kendala dalam membayar pajak sehingga ke depannya diharapkan penerimaan pajak bisa meningkat," pungkas Santoso.

Di acara ini, hadir pula Ahmad Heryawan selaku Gubernur Jawa Barat, Robert Winata selaku Kepala Sub Divisi Perbankan Elektronik BCA, Sugihardi selaku Komisaris Besar Polda Jawa Barat, Dadang selaku Kepala Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Barat dan Delya Indra selaku Kepala Cabang PT Jasa Raharja Jawa Barat.

Sumber : detik.com


Blog, Updated at: 06.06.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda