Bandar Narkoba Ditembak Karena Bacok Polisi

Posted by

PERAWANPOS, BATAM - Satuan reserse narkoba Polresta Barelang menembak mati seorang bandar narkoba di kawasan Batu Aji, Batam, Sabtu (21/5/2016) pagi. Pasalnya, pelaku yang bernama Sawaludin tersebut melawan saat hendak ditangkap.

Menurut Kasat Narkoba Polresta Barelang Kompol Suhardi Hery, Sawaludin merupakan bandar besar narkoba yang sudah lama menjadi incaran petugas. Saat hendak ditangkap, pelaku malah melawan dan melukai petugas. Pelaku dan Bripka RB sempat bergumul.

"Anggota saya mengalami luka bacok di bagian lengan kiri dan dada," ujar Suhardi kepada wartawan di Batam.

Akibatnya, petugaspun melumpuhkan pelaku dengan timah panas. "Pelaku kita lumpuhkan karena terus mencoba menyerang petugas," jelas dia.

Ditubuh pelaku, polisi menemukan 300 gram narkoba jenis sabu yang disimpan didalam baju pelaku. "Barang bukti yang kita amankan sekitar 300an gram narkoba jenis sabu. Diduga masih ada barang haram lainnya yang disembunyikan pelaku," ucap Suhardi.

Pelaku sendiri merupakan bandar narkoba kelas kakap. Dari informasi, pelaku salah satu bandar narkoba jaringan internasional. "Pelaku kerap keluar masuk Malaysia. Pelaku sudah lama kita incar namun selalu lolos," kata herry.

Sementara kronologis penangkapan sendiri berawal saat polisi mengembangkan penyidikan terhadap pelaku Sawaludin. Sebelumnya polisi menangkap seorang bandar berinisial ST. Dari ST diketahui jika barang haram itu didapatnya dari pelaku Sawaludin. Modus yang digunakan Sawaludin sendiri menyimpan barang haram itu dengan menanam di kebun belakang rumahnya.

Sumber: sindonews.com


Blog, Updated at: 21.17.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda