Ahok Tak Ambil Pusing, Tenda Bantuan Prabowo Akan Tetap Ditertibkan

Posted by


PERAWANGPOS -- Tenda-tenda darurat yang yang dibangun atas sumbangan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, dikawasan Pasar Ikan Jakarta Utara akan ditertibkan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. 
“Mestinya ditertibkan. Logikanya begini, mereka mengklaim itu udah dari dulu (tinggal di situ) sudah ada kampung itu. Gimana masuk akal mengklaim sudah lama di kampung itu?” ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (12/5).
Merasa tidak nyaman menempati rumah susun sederhana yang disediakan pemerintah, warga lebih memilih mendirikan tenda dilokasi penggusuran dan bisa lebih dekat dengan sumber mata pencaharian. Sebagian tenda yang dipakai warga merupakan sumbangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.
tenda prabowo
Tenda bantuan Prabowo untuk warga miskin korban Ahok di Pasar Ikan
Meski ada tenda bantuan dari Prabowo, Pemerintah DKI tidak ambil pusing dan tetap akan menertibkannya.
“Ya mau tenda siapapun ya, kalau dia nggak mau pergi, pasti kita tertibkan,” kata Ahok.
tenda prabowo1







Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra Mohamad Taufik tidak heran dengan sikap sebagian warga Pasar Ikan yang memilih tinggal di tenda-tenda dekat bekas tempat tinggal mereka ketimbang di rusunawa. Menurut Taufik, sikap warga menunjukkan pemerintah hanya memikirkan tempat relokasi, pemerintah tidak mempertimbangkan soal ongkos hidup dan jarak dari tempat tinggal ke tempat kerja.
Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta menyarankan kepada Ahok sebelum melakukan menertibkan pemukiman warga terlebih dulu memikirkan efeknya, terutama pekerjaan.
Sumber : Rol


Blog, Updated at: 07.51.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda