75 Murid Perguruan Pencak Silat NU Ikut Kenaikan Sabuk

Posted by

PERAWANGPOS, LUBUK DALAM- Setiap kenaikan sabuk didalam sebuah perguruan wajib melewati tahapan, yakni pengetesan kemampuan peserta Didik. Hal ini lah yang dilakukan oleh Perguruan Pencak Silat NU Pagar Nusa Kecamatan Lubuk Dalam pada 14-15 Mei di Kampung Rawang Kao yang diikuti 75 murid.

Pada kesempatan ini turut hadir Pimpinan cabang PSNU Pagar Nusa Kabupaten Siak Muhammad Dardiri, dan Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Lubuk Dalam. Selain Acara Kenaikan sabuk dilaksanakan juga Konsolidasi Anggota Pagar Nusa untuk persiapan mengikuti Apel Akbar Banser dan Pagar Nusa Se propinsi riau di pekanbaru pada tanggal 28-29 Mei mendatang.

Dalam Sambutannya Pengurus Tanfidziyah NU Kecamatan Lubuk Dalam Ustad Syukron Wahib, M.PdI menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus pagar nusa kabupaten dan kecamatan Lubuk Dalam yang telah membina dan melatih para generasi muda NU sehingga bisa memiliki keterampilan dan memperagakan Seni Silat yang begitu Terampil, ligat dan lincah, mudah-mudahan kemampuan yang dimiliki ini berguna dan bermanfaat untuk Masyarakat,NU, Bangsa dan Negara ini, Sebagaimana Tujuan dari Para Ulama Pendiri Pagar Nusa.

Lanjutnya lagi Para peserta yang mengikuti kenaikan tingkat mudah-mudahan bisa membersihkan hatinya dari sifat sombong, Angkuh dan jangan pernah membusungkan dadanya karena merasa paling hebat dan kuat. karena kesombongan itu bisa melunturkan dan menghilangkan ilmu yang sudah kalian miliki pungkasnya./men

By : Amyono,SP


Blog, Updated at: 06.17.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda