3 Turis Bule Terdampar di Pelalawan Dalam Kehabisan Duit,

Posted by

PERAWANGPOS, PEKANBARU-Tiga orang warga asing asal Negara Perancis, Korea Selatan dan Jerman ditemukan tersesat di Jalan Lintas Timur, Simpang Kualo, Kabupaten Pelalawan Riau. Niatnya ketiga turis ini hendak menuju Bali untuk berwisata. Namun diperjalanan, mereka malah kehabisan ongkos.

Identitas ketiga turis ini antara lain Benoit Silva asal Perancis, Park Incheol asal Korea Selatan serta seorang turis wanita bernama Karl Elisabeth asal Negara Jerman. Ketiganya ditemukan di Jalan Lintas Timur, Kamis (12/5/2016) petang semalam. Mereka ditemukan tersesat dan kehabisan uang.

Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, Jumat (13/5/2016) menjelaskan, ketiga turis Bagpacker itu baru selesai berwisata dari Negara Malaysia dan hendak ke Bali melalui jalur perairan di pelabuhan Kota Dumai dengan modal visa kunjungan. Status keimigrasian mereka juga resmi.

"Namun diperjalanan mereka kehabisan uang, sehingga memilih menempuh jalur darat. Rencananya ketiga warga asing ini hendak bertemu rombongan turis lainnya di Jambi, tapi malah tersesat di Pelalawan," ungkap AKBP Guntur kepada GoRiau.com.

"Kita periksa identitas, visa dan lainnya, semua lengkap. Tujuannya hendak ke Jambi, tapi tersesat dan kehabisan uang. Jadi petugas kepolisian malam itu mengarahkan mereka untuk menaiki mini bus dengan tujuan Jambi," singkat AKBP Guntur.

Sumber : Goriau.com
Ket. Foto : ilustrasi


Blog, Updated at: 14.07.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda