TK IT Insan Cendikia Dayun Jadi Damkar Cilik

Posted by

PERAWANGPOS, DAYUN- Tidak seperti biasanya di Markas Damkar Kec. Mempura pada Kamis (28/04) terlihat ramai dan dipadati oleh anak-anak yang berseragam. Setelah dikumpulkan informasi ternyata Damkar Kec. Mempura dikunjungi oleh TK IT Cendikia Dayun, yang terlihat antusias dalam mengikuti adegan personil Damkar yang mempraktekkan cara memadamkan api.

Dalam penyampaian Korlap Damkar Kab. Siak Bapak M. Pawi yang didampingi Kaur Klaster satu Kec. Siak Mempura "Kita sangat menyambut baik kunjungan TK-IT ini, apalagi kehadiran mereka selain didampingi para guru, juga disertai orang tua, sehingga paparan yang kita lakukan bisa menyentuh dua generasi sekaligus yang pada akhirnya terjadi sinkronisasi saat diterapkan dalam keluarga masing-masing nantinya. Harapan kita jgn sembarangan membakar sampah yg berakibat kebakaran,"

Selain kunjungan seperti ini, BPBD Siak juga Semelakukan sosialisasi dimasyarakat terkait pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran.

Pada kesempatan ini Ketua yayasan Insan Cendekia Muda Siak Bapak Mahmuda,ST mengatakan "Kunjungan kita ke Damkar ini adalah salah satu bagian dari program Filltrip atau kunjungan pendidikan yang kita laksanakan setiap tiga bulan sekali dan kali ini sengaja kita pilih bidang Damkar sebagai sasaran kunjungan dengan maksud mengunduh ilmu tentang pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran, apalagi akhir-akhir ini kerap terjadi musibah kebakaran diwilayah kita. Semoga dengan pembekalan hal tersebut sejak usia dini ini akan sangat menunjang pengetahuan sadar api guna bekal hidupnya kelak".

Pantauan kami dilapangan, anak-anak dan wali murid dikenalkan beberapa alat pemadam kebakaran, mencoba memadamkan api mengunakan racun api dan air, orang tua murid juga ikut serta mencoba melakukan pemadaman.

Bahkan pihak Damkar juga memberi kesempatan pada para siswa/i untuk menaiki mobil damkar mengelilingi perkantoran bupati Siak di Tanjung.

Tergambar keceriaan diwajah-wajah polos para balita berseragam orange tersebut saat diatas mobil damkar. Celoteh "keletah" mereka tiada henti sepanjang perjalanan seraya melambai-lambaikan tangan pada setiap pengendara yang berpapasan.rls


Blog, Updated at: 07.40.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda