Solid, PKS - Gerindra Deklarasi Koalisi Untuk Pilgub Banten 2017

Posted by

PERAWANGPOS, Serang -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra medeklarasikan koalisi untuk Pilgub Banten 2017. Kedua partai bersepakat untuk saling memperkuat meski belum mengerucut pada pasangan calon yang akan diusung dalam pilgub nanti.

Deklarasi koalisi PKS-Gerindraa akan diumumkan di salah satu hotel di Serang, Banten, Rabu (13/4/2016).

Menurut Ketua DPW PKS Banten Miftahudin, dalam peguatan deklarasi antara PKS dan Gerindra akan dihadiri sejumlah pengurus DPW PKS Banten dan DPTD PKS Tingkat Kabupaten Kota serta anggota FPKS DPRD Banten.

“Pertemuan kali ini merupakan langkah koalisi untuk saling menguatkan posisi antara jajaran PKS dan Gerindra. Sebelumnya kita sudah susun MoU untuk koalisi yang kita usung. Tapi untuk calonnya belum, baru disusun kriteria dan draft koalisinya,” ujar Miftahudin.

Ia melanjutkan, masalah penentuan calon yang diusung tidak harus terburu-buru. Menurutnya, yang terpenting bagaimana PKS dan Gerindra sudah satu badan.

“Pastinya masing-masing internal kan ada alternatif utama. Dari PKS ada Pak Anton Apriantono dan dari Gerindra ada Pak Budi. Opsinya masih dibicarakan," ujarnya.

Sementara Ketua DPD Gerindra Banten, Budi Heriyadi mengatakan pihaknya sudah bertemu dengan dua petinggi PKS Banten, kemarin. Dia menegaskan pertemuan hanya membahas koalisi dan belum mengerucut ke arah penetapan pasangan calon.

“Saya kira kalau keputusan PKS, bicara koalisi nanti dibahas menyeluruh dan harus kita patuhi. Tentu sekarang dengan PKS kita sama-sama dan koalisi harus kita kembangkan dengan partai lain, tetap terbuka,” imbuhnya.

Pengurus Gerindra di tingkat provinsi hingga kabupaten/kota se-Banten akan hadir dalam deklarasi tersebut.[PKS Mobile]


Blog, Updated at: 09.00.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda