Siapa 3 Cagub DKI dari Gerindra

Posted by

PERAWANGPOS, JAKARTA- Sandiaga Salahudin Uno menjadi salah satu dari tiga nama yang kini tengah dipertimbangkan Partai Gerindra sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta. Sandi lolos 3 besar bersama Yusril Ihza Mahendra dan Sjafrie Sjamsoeddin.

Tiga nama itu akan disetorkan oleh DPD I Gerindra Jakarta kepada Ketua Umum Prabowo Subianto. Dijadwalkan akhir bulan Juni atau menjelang lebaran tahun ini Gerindra sudah mempunyai 1 nama untuk bakal cagub DKI.

Lolos 3 besar bersama Yusril dan Sjafrie, Sandi pun merasa tersanjung.  "Alhamdulillah saya disandingkan dengan dua tokoh kaliber nasional bahkan internasional. Saya tersanjung, Pak Yusril adalah profesor di bidang hukum, Pak Sjafrie mantan Pangdam Jaya," kata Sandiaga saat berbincang dengan detikcom, Rabu (27/4/2016).

Terpilihnya 3 nama bakal cagub DKI itu, kata Sandiaga, menjadi bukti bahwa Gerindra memang ingin menempatkan calon-calon terbaik untuk memimpin Jakarta. "Insya Allah kami memiliki kedekatan dengan rakyat," kata pengusaha berusia 46 tahun ini.

Awalnya, nama-nama yang ada di penjaringan cagub DKI Partai Gerindra di antaranya Ketua DPD DKI Gerindra M Taufik, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Komisi D DPRD DKI Muhammad Sanusi, mantan Pangdam Jaya yang juga mantan Wamenhan Letjen (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin, anggota Dewan Pembina Gerindra Sandiaga S Uno, anggota DPR Biem Benyamin, dan Sekda Provinsi DKI Saefullah. Gerindra akhirnya menyaringnya.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Puyuono mengatakan Sandiaga, Yusril dan Sjafrie dianggap memenuhi beberapa poin keunggulan dibanding calon-calon lainnya.

"Kami evaluasi untuk 4 hal yaitu popularitas, kapabilitas, aksebilitas masyarakat dan elektabilitas. Menurut saya 3 orang tersebut sudah cukup memenuhi kualifikasi," kata Arief Puyuono.

Keempat hal tersebut, menurut Arief, penting untuk dimiliki calon gubernur dari Gerindra. "Dan 3 nama itu yang dinilai miliki 4 point tersebut," imbuh dia.

Sumber : detik.com


Blog, Updated at: 16.37.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda