Selamat Kepada Qori Kampung Perincit

Posted by

PERAWANGPOS, PUSAKO – Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-IX tingkat Kecamatan Pusako telah resmi ditutup oleh Kepala Seksi Pemerintahan Kampung Kecamatan Pusako, Syafrudin, Senin (11/4/16). Perhelatan yang berlangsung selama tiga hari di Kampung Perincit ini juga dihadiri Upika Pusako, Kepala KUA Pusako Najamudin Pohan, Kapolsek Bungaraya, Syafnil Tanjung, Danramil, Ketua LAM, Ketua LPTQ, Ketua MUI dan penghulu se-kecamatan Pusako serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Pusako.

Syafrudin dalam sambutanya menyampaikan perhelatan MTQ tahun ini berjalan lancar dan aman serta lebih meriah dibandingkan dari tahun lalu.

“Antusias masyarakat pusako ini sangat luar biasa untuk menyaksikan perhelatan MTQ kali ini, seperti yang kita ketahui bersama bahwa Kecamatan Pusako pada tahun lalu telah berhasil meraih juara ke-tiga dalam perlaksanaan MTQ tingkat Kabupaten yang digelar di Kecamatan Pusako,” ujar Syafrudin.

Lanjutnya, “Saya berharapkan para qori dan qoriah lebih giat lagi dalam belajar dan berprestasi agar kedepan bisa dipertandingkan baik ditingkat kabupaten maupun ditingkat propinsi bahkan tingkat Nasional”.

Sementara itu, Penghulu Kampung Perincit yang juga sebagai juara umum pada perhelatan tahun ini, Arpizam menyambut baik Dengan terlaksananya MTQ Ke IX tingkat Kecamatan Pusako.

“Dalam MTQ ini dapat melahirkan bakat-bakat generasi cinta terhadap Alquran dan berkat program pemerintah untuk mewujudkan impianya mencari qori dan qoriah terbaik semoga apa yang kita lakukan ini berguna kedepannya,”ujar Arpizam.

Ia juga berharap, para qori dan qoriah terbaik dapat meningkatkan lagi minat baca alquran untuk dijadikan pedoman didalam kehidupan sehari-hari dan cinta kepada Alquran supaya berhasil meraih prestasi nanti dan menggalakan maghrib mengaji sesuai dengan program Pemerintah Kabupaten Siak.

Untuk perhelatan MTQ ke-IX tahun 2016, Kampung Perincit berhasil meraih peringkat pertama, disusul Kampung Benayah dan Kampung Sungai Limau masing-masing peringkat kedua dan ketiga. Setiap pemenang disetiap cabang yang dipertandingkan akan disiapkan untuk MTQ tingkat Kabupaten di Kecamatan Sungai Mandau bulan Juli Mendatang.

Sumber : Infosiak.com


Blog, Updated at: 09.04.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda