Proyek Sekolah Habiskan Dana 2M, Tapi ?

Posted by

PERAWANGPOS, MEMPURA - Proyek pembangunan 1 Unit Sekolah Baru (USB) Sekolah Dasar Negeri (SDN) 010, yang berlokasi di Kampung Merempan Hilir Kecamatan Mempura, sudah mulai terlihat mengalami sedikit kerusakan, mulai dari kondisi lantai teras yang nampak cuil-cuil, kondisi plafon pada bangunan tersebut juga mulai tampak merenggang dan hampir lepas.

Pantauan awak media di lapangan, saat ini bangunan USB yang dibangun tahun 2015 lalu itu, sudah digunakan oleh sejumlah siswa untuk aktivitas belajar mengajar, dan berkemungkinan tahun ini pihak Disdikbud Siak akan kembali mengalokasikan anggaran untuk pembangunan sejumlah ruangan tambahan.

Diketahui, proyek pembangunan USB bertingkat tahun 2015 lalu itu, telah menelan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Siak tahun 2015 sekitar Rp2 milyar. Yang diakomodir oleh CV Sukses Mandiri selaku kontraktor pelaksana.

Berdasarkan informasi yang ditampilkan LPSE Siak, pada tahun 2015 lalu Disdikbud Siak merealisasikan kegiatan Pembangunan 1 Unit Ruang Kelas Baru Bertingkat (6 lokal), Ruang Kantor, WC 1 Unit dan Tower, + Sumur Bor + PAH 2 Unit + Mesin Air SD 010 Merempan Hilir Kecamatan Mempura, dengan pagu dana Rp2.025.820.600.00.

Dengan anggaran milyaran rupiah itu, sangat disayangkan kondisi bangunan sekolah yang belum genap berumur Satu tahun tersebut, sudah mengalami sedikit kecacatan pada bagian bangunan fisiknya.

Sebagaimana dikemukakan oleh Udin (38), salah seorang warga Kecamatan Mempura yang tinggal tidak jauh dari lokasi bangunan SD di Merempan Hilir itu, dirinya menyebutkan bahwa pengerjaan USB tahun 2015 lalu di Kecamatan Mempura itu, diduga dikerjakan tidak sesuai dengan nilai pengerjaannya.

"Kita sangat menyayangkan, belum genap Satu tahun, kondisi bangunan ruang kelas baru yang menelan biaya milyaran itu, sudah terlihat cacat pada bagian lantai teras dan plafonnya," ujar Udin, kepada media ini beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal tersebut, pihak Disdikbud Siak melalui Kepala Bidang (Kabid) SD Ridwan menyebutkan, bahwasanya terkait kondisi dan pengerjaan bangunan SD di Merempan Hilir itu, silahkan ditanyakan pada Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) nya.

"Kalau masalah bangunan SD itu, silahkan tanyakan langsung pada PPTKnya," jawab Ridwan singkat, saat dikonfirmasi melalui seluler.

Sumber : spiritriau.com
Foto : Kondisi Plafon pada bangunan USB di kecamatan Mempura, yang tampak merenggang.


Blog, Updated at: 05.58.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda