Pilkada Serentak di DIY, PAN dan PDIP Bergandengan

Posted by

PERAWANGPOS, Yogyakarta - Pilkada serentak akan kembali digelar pada 2017 mendatang. Di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Pilkada serentak digelar di dua wilayah yakni di Kota Yogyakarta dan di Kabupaten Kulonprogo.

Partai politik mulai menjajaki calon yang akan diusung dan kawan untuk berkoalisi. Calon dari kalangan independen juga akan meramaikan bursa calon Wali Kota Yogyakarta pada Pilkada serentak mendatang.

Partai Amanat Nasional (PAN) mulai melirik partai lain untuk berkoalisi dalam memenangkan Pilkada di DIY. PAN memberikan sinyal untuk untuk bergandengan dengan PDIP.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan bahwa PAN dan PDIP akan bisa saling melengkapi. Pihaknya ingin PAN dan PDIP kerjasama untuk memenangkan Pilkada di Kota Yogya dan di kabupaten Kulonprogo.

"Dengan PDIP kita bisa saling melengkapi. Insya Allah semua di Kuloprogo dan kota dengan PDIP. PDIP kita kerja samanya saling melengkapi," kata Zuklifi Hasan pada Pelantikan Pengurus DPW PAN DIY 2015-2020 dan Rapat Kerja Wilayah 2016 di Hotel Sahid Raya Yogyakarta, Jumat (15/4/2016).

Zulkifli mengatakan pada Pilkada serentak lalu calon yang diusung PAN banyak yang meraih kemenangan. Pihaknya telah berpesan kepada bupati atau wali kota atau gubernur yang diusung PAN untuk bisa menjaga kepercayaan rakyat.

"Menepati janjinya dengan bekerja keras. PAN tidak pernah meminta proyek pada bupati atau wali kota. Tidak pernah minta sumbangan ke anggota DPR," katanya.

Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais berharap PAN bisa kembali seperti 15 tahun lalu saat berjaya di kota Yogya pada saat Pileg pertama. Waktu itu wali kota dari PAN dan ketua DPRD juga dari PAN. Namun seiring dengan dinamika perolehan suara PAN diakuinya mengalami penurunan.

"Jadi saya pikir, supaya temen PDIP tidak usah merasa enggak enak, kita nanti 2 besar lagi Insya Allah dengan PDIP," kata Amien.

Sumber: detik.com


Blog, Updated at: 23.23.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda