PDIP : Ridwan Kamil Mampu Hidupkan Ide Bung Karno

Posted by

PERAWANGPOS -- Jakarta, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menilai kepemimpinan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mampu menghidupkan sejarah dan gagasan Bung Karno dalam kebijakannya. Ridwan Kamil dengan semangat anak muda dianggap berhasil membumikan nilai-nilai Bung Karno dengan mewujudkan Trisakti dalam pemerintahan.

Sekjen DPP PDI) Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan Ridwan Kamil dalam catatan PDIP menjadikan Kota Bandung hidup dalam sejarah Bung Karno. “Ide pemikiran gagasan Bung Karno selalu hidup,” ujar Hasto dalam pidato acara Rakoorbidnas Pora dengan tema "Kerja Nyata Pemuda PDIP untuk Indonesia Raya" di Depok, Jawa Barat, Minggu (10/4), seperti dikutip Antara.

PDI Perjuangan mengundang secara khusus Ridwan Kamil untuk menyampaikan materi inspiratif bagi kader muda PDIP dalam agenda Rapat Koordinasi Bidang Nasional, Pemuda dan Olahraga (Koorbidnas Pora).

Menurut Hasto, Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, dalam kepemimpinannya juga mampu mengambil keputusan cepat dan kreatif sesuai keinginan anak muda. PDIP sebagai partai dalam pemerintahan, berupaya menjembatani persahabatan kepada para pemimpin bangsa yang bekerja demi rakyat.

Sekaligus juga, lanjut Hasto, PDIP belajar pada Emil agar kader muda partainya bisa memahami bagaimana mengaplikasikan nilai-nilai dan ajaran Bung Karno dalam konteks kekinian sebagaimana diterapkan Emil di Bandung.

"Ini harus diapresiasi, dicontoh, kerja demi rakyat. Bagaimana gerak kreativitas digaungkan oleh Bung Ridwan," katanya.

Hasto menambahkan, Ridwan Kamil mampu menjabarkan ajarang Bung Karno dalam realitas kehidupan kekinian.

"Jadi, Bung Ridwan Kamil ini selama 2,5 tahun pimpin Kota Bandung telah banyak melahirkan inovasi dan gagasannya luar biasa yang inspiratif," tuturnya.[CNN]


Blog, Updated at: 08.33.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda