Murid Dipukul, Wali Murid Meradang

Posted by

PERAWANGPOS, SIAK - Orang Tua  murid nekad datangi Kepala SMP Negeri 1 Satu Atap Siak yang berada di Tumang Kecamatan Siak terkait pemukulan kepala yang dilakukan oleh Nurjannah Pane S.Pd., guru bidang studi biologi terhadap muridnya, Senin (04/04/16).

Menurut keterangan, peristiwa pemukulan tersebut terjadi pada hari Sabtu (2/4) siang pada saat jam bimbel. Ada beberapa orang murid yang dipukul pada saat yang bersamaan oleh oknum guru tersebut. Hanya saja, Andhika Saputra yang paling banyak mendapat pukulan di kepalanya.

Suriono (40) wali murid dari Andhika Saputra kelas 9-a, saat menerima informasi dari anaknya, tidak langsung menelan mentah-mentah laporan itu begitu saja, akan tetapi langsung menanyakan kebenarannya kepada teman-temannya di sekolah.

“Setelah saya tanyakan kepada teman-teman sekelasnya, ternyata benar guru tersebut melakukan pemukulan berulangkali di kepala dan badan anak saya,” ungkapnya.

“Meskipun kata kepala sekolah guru tersebut adalah saudara kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Siak, saya tidak mau tau, dia tetap harus bertanggungjawab dan minta maaf kepada kami semua. Dan kalau sempat diulangi lagi, saya minta oknum guru yang seperti itu harus di pecat, meskipun anak pejabat,”pungkas Suriono.

Sementara itu, Azman S.Pd., selaku Kepala SMP Negeri 1 Satu Atap Siak di kantornya, mengatakan bahwa tidak adanya pemukulan terhadap murid yang dilakukan oleh guru.

“Kalau menurut keterangan dari guru bersangkutan, tidak ada pemukulan, hanya dicolek sedikit kepala Andhika menggunakan tangan kosong dan menggunakan spidol,” terang Azman.

Namun ia berjanji bahwa pihak sekolah tidak akan melindungi oknum guru seperti itu. Dan akan mendudukkan permasalahan dengan duduk bersama antara oknum guru dengan wali murid dan dewan komite agar kejadian-kejadian seperti itu tidak terulang lagi di sekolah tersebut.

Sumber : infosiak


Blog, Updated at: 13.47.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda