Lagi, Seorang Wanita Tewas Saat Berbicara Di Ponsel

Posted by

PERAWANGPOS, Malaysia - Seorang wanita di Malaysia diduga tewas tersetrum saat melakukan panggilan di ponsel. Ia berbicara di ponsel itu saat sedang diisi ulang.

Dikutip detikINET dari Strait Times, korban diketahui bernama Suhana Mohamad yang berusia 30 tahun. Peristiwa tragis ini terjadi saat Suhana sedang berbicara melalui ponsel di rumahnya yang berlokasi di Cheras, dekat Kuala Lumpur.

Entah apa sebabnya, Suhana tersetrum saat itu dan mengalami luka parah. Ia dinyatakan meninggal dunia saat tiba di rumah sakit Hospital Universiti Kebangsaan Malaysia (HUKM). Saat kejadian, suaminya yang seorang polisi tengah tertidur.

Saat ini, sedang dilakukan penyelidikan kasus tersebut. Tak disebutkan jenis ponsel yang digunakan korban. Ada yang menduga dia menggunakan aksesori charger palsu yang memang dinilai berbahaya.

Kasus semacam ini sudah pernah terjadi.Korban bernama Ma Ailun adalah seorang pramugari di maskapai China Southern Airlines. Gadis berusia 23 tahun itu tersetrum dan meninggal dunia saat menelepon dengan iPhone yang sedang diisi ulang.

Menurut laporan media CCTV yang menjepret charger dan ponsel milik korban, terlihat bahwa charger tersebut bukan buatan Apple. Kemungkinan, charger tersebut tidak asli.

"Charger tidak asli kualitas kapasitor dan pelindung sirkuitnya mungkin tidak bagus, ini mungkin menyebabkan kapasitor rusak dan menghantarkan listrik 220 volt langsung pada baterai ponsel," ucap Xiang Lagang, pakar telekomunikasi setempat.

Sumber : DetikNet


Blog, Updated at: 09.11.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda