Lagi, Bagi-bagi Jabatan. Anggota Timses Jokowi Menjadi Komisaris PT. BTN

Posted by


Ekonom Iman Sugema (foto: prudential.co.id)


PERAWANGPOS, Jakarta -- Salah satu ekonom yang menjadi Tim Sukses Jokowi dalam Pilpres 2014 lalu, Iman Sugema, diangkat menjadi salah satu Komisaris PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Sebelumnya, Iman menjabat sebagai Komisaris Utama PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk.

Pengangkatan Iman menjadi salah satu komisaris perusahaan disetujui para pemegang saham BTN dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Selasa (12/04/2016).

"Bapak Iman Sugema masuk dalam susunan komisaris kami. Perubahan ini merupakan hal yang wajar dan sepenuhnya merupakan kewenangan pemegang saham," kata Direktur Utama Bank BTN, Maryono, usai menggelar RUPST, di Jakarta, Selasa (12/04/2016).

Maryono menyebutkan, perubahan susunan komisaris hanya satu orang, yakni Fajar Harry Sampurno digantikan oleh Iman Sugema. Sementara Fajar Harry diberi penugasan baru yakni sebagai komisaris PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. Artinya, Iman dan Fajar bertukar posisi. 

"Pak Harry digantikan Pak Imam Sugema yang sebelumnya menjabat sebagai Komisaris Utama PGN," imbuh Maryono.

Fajar Harry Sampurno adalah Deputi BUMN Bidang Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN  yang pada pekan lalu ditugasi menjadi komisaris pada PT PGN (Persero) Tbk.

Isu masuknya Iman, ekonom senior Indef ini dalam jajaran komisaris BTN sudah berhembus sejak sepekan terakhir.

Iman yang juga pendiri Intercafe, sebuah lembaga riset almamater Institute Pertanian Bogor (IPB) Intercafe ini juga masuk dalam Tim Ekonom pada Megawati Institute. Ia merupakan salah satu Tim Ekonomi Jokowi-Jusuf Kalla dalam penyusunan visi misi ekonomi pemerintahan saat ini. [Suara Islam]


Blog, Updated at: 05.51.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda