Kampung Teluk Masjid Taja STQ

Posted by

PERAWANGPOS, SUNGAI APIT – Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke XI tingkat Kampung Teluk Mesjid dengan tema ” Mari kita Ciptakan Generasi Muda Qur’ani yang Berakhlaqul Karimah” dan secara resmi di buka oleh Kepala KUA Sungai Apit Harman,  yang di laksanakan di Kampung Teluk Mesjid, Rabu (5/4/16) malam.

Hadir pada STQ tingkat Kampung Teluk Mesjid ini Kapolsek Sungai Apit Iptu Rangga Warsito yang di wakili oleh Bahbinkamtimas Teluk Mesjid Handoko, Dandramil Sungai Apit yang diwakili oleh Pelda Sutikno, Penghulu Kampung dan seluruh tokoh masyarakat.

Dalam sambutan Penghulu Kampung Teluk Mesjid Jefriden mengucapkan terima kasih kepada panitia, masyarakat Kampung Teluk Mesjid dan seluru donatur yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, sehingga acara terlaksana dengan baik.

Adapun tujuan STQ ini untuk mendidik dan menyaring Qori dan Qoriah terbaik untuk nantinya sebagai perwakilan Kampung Teluk Mesjid.

” Seleksi ini diharapkan dapat meningkatkan pendidikan peserta terhadap Al-quran, selain itu memperbanyaklah membaca Al-quran, untuk kebahagian dunia dan akhirat, ’’ujar Jefriden.

Lanjut Jefriden mengatakan, melalui ajang STQ ini, ia  juga mengingatkan agar tidak hanya menjadi acara seremonial saja, tetapi  juga dapat mengamalkan isi kandungan Al-quran tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

“Untuk para peserta STQ, agar terus berlatih agar dapat mempersiapkan MTQ tingkat kecamatan yang akan dilaksanakan di Kampung Kayu Ara Permai bulan ini,  mudah mudahan dapat meningkatkan prestasi yang lebih baik,”harapnya.

Sementara itu dalam  sambutan Kepala KUA Sungai Apit Harman mengatakan, digelarnya STQ ini dapat memotivasi anak-anak untuk belajar Al-quran lebih giat lagi. Dan juga dapat membumikan Al-quran di tengah-tengah  masyarakat. Selain itu, kegiatan STQ ini hendaknya dijadikan wadah untuk melaksanakan syiar Islam, terutama pada generasi muda dan menerapkan maqrib mengaji.

‘’STQ ini merupakan salah satu untuk mengukur sejauh mana kita bisa mengamalkan dan mengaplikasikan Al-quran dalam kehidupan sehari-hari,’’pungkasnya.

Sumber : infosiak


Blog, Updated at: 10.12.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda