Ini Besarnya Biaya Yang Dikeluarkan Steve Rogers Untuk Jadi Captain America

Posted by


PERAWANGPOS -- Apakah Anda pernah merasa penasaran berapa banyak biaya yang dihabiskan Steve Rogers untuk berubah menjadi seorang Captain America? Berdasarkan infografis Twizzle, total biaya untuk menjadi pahlawan super paling hebat di Amerika itu sekitar 55 juta dolar AS (Rp 723 miliar).

Mengutip TIME, langkah pertama untuk berubah menjadi Captain America yang memiliki daya tahan tubuh tinggi adalah mengikuti Project Rebirth, sebuah eksperimen ilmiah. Biaya penelitian ilmiah itu didunia nyatanya bisa menghabiskan biaya sekitar 516.000 dolar AS (Rp 6,7 miliar). Lalu kostum perangnya sendiri, diperkirakan sekitar 3.720 dolar AS (Rp 49 juta). Untuk lengkapi aksinya, dibutuhkan senjata api standar militer seharga 900 dolar AS (Rp 12 juta).

Captain America juga memiliki tunggangan yang pernah dipakainya saat beraksi diCaptain America: The Winter Soldier dan Avengers: Age of Ultron, yaitu motor Harley-Davidson 750. Motor tersebut ditaksir memiliki harga sebesar 7.500 dolar AS (Rp 99 juta). 

Satu lagi elemen yang tak pernah lepas dari sosok Captain America, yakni perisai yang terbuat dari vibranium. Meski Vibranium merupakan jenis logam fiksi, namun dalam edisi Fantastic Four 607 disebutkan harga logam tersebut sekitar 10.000 dolar AS per gram. Sementara itu, perisai Captain America sendiri memiliki berat 12 pon, berarti harga untuk membuatnya memerlukan biasa sekitar 54 juta dolar AS (Rp 710 miliar).

Berdasarkan dari rincian di atas, akumulasi biaya yang dikeluarkan Steve Rogers untuk berubah menjadi superhero Captain America mencapai 55.114.220 dolar AS. Tapi besarnya biaya itu, sepandan dengan apa yang dilakukan Captain America untuk muka bumi ini. Entah sudah berapa kali, ia menyelamatkan planet Bumi ini dari kehancuran, mulai dari Winter Soldier, hingga robot Ultron

Sumber : Muvila


Blog, Updated at: 07.32.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda