Guru Bantu Sudah 4 Tidak Terima Gaji

Posted by

PERAWANGPOS, PEKANBARU - Sekretaris Fraksi Gabungan (PPP, Nasdem dan PKS) di DPRD Kota Pekanbaru, Zulfan Hafiz ST sangat menyayangkan masih ditemukannya guru yang belum menerima pembayaran gaji selama empat bulan.

"Kita meminta kepada Disdik Kota Pekanbaru segera mem follow up, bagaimana gaji guru bantu bisa segera dibayarkan," ujar Zulfan ketika dikonfirmasi Riaupos.co, Selasa (12/4/2016).

Zulfan mengingatkan, kalau memang pengakuannya sudah dibayarkan dan transferan gaji tersebut sudah masuk ke kas Kota Pekanbaru, hendaknya dibayarkan segera. Sehingga tidak ada alasan untuk menunda-nunda.

"Mereka guru bantu sangat membutuhkan gaji tersebut untuk makan tidak lebih. Jika pembayarannya selalu telat seperti ini mereka mau makan apa," ungkap Zulfan.

Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, kembali menegaskan  jangan ada permainan untuk ditunda apalagi dimainkan untuk politik.

"4 bulan belum menerima gaji ini sangat luar biasa, sangat di sayangkan. Kalau memang sudah di transfer harusnya segera bayarkan.  Seharusnya kota ini bisa menambah dan membantu gaji guru bantu," sebut Zulfan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal mengaku memang hingga saat ini, selama 4 bulan guru bantu belum menerima gaji. Pasalnya hingga kini tranferan dari Pemprov Riau belum juga masuk ke kas daerah.

"Kita Disdik Kota Pekanbaru masih menunggu masuknya tranferan dari Pemprov ke kas daerah Pekanbaru. Segala administrasi sudah kita selesaikan semua hanya tinggal meunggu tranfer dan lakukan pembayaran," ujar Jamal ketika dikonfirmasi.

Abdul Jamal juga menjelaskan pihaknya sudah melakukan pemantauan terkait permasalahan gaji ini, kemungkinan minggu ini sudah clear dan guru bantu ini sudah terima gaji.

"Semua guru bantu belum menerima gaji kecuali Kabupaten Kampar. Kita tinggal menunggu. transferannya masuk," tukas Abdul Jamal.

Sumber : Riaupos.co


Blog, Updated at: 15.25.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda