Eko Patrio Pastikan PAN Tidak Mendukung Ahok di Pilkada DKI

Posted by

PERAWANGPOS, JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio memastikan pihaknya tidak mendukung petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai calon gubernur.

"Saya klarifikasi tidak ada yang namanya dukung-mendukung untuk Bapak Ahok, gitu aja jadi clear ya," kata Eko, saat ditemui di Graha Komando, Jalan Raya Cipinang Indah Nomor 1, Kalimalang, Jakarta Timur, Selasa (19/4/2016).

Hal ini menanggapi Ahok yang pernah melempar pernyataan kemungkinan akan didukung sejumlah partai termasuk PAN. Saat itu Ahok mengaku berteman baik dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan kader lainnya Viva Yoga Mauladi.

Eko mengatakan, dalam memberikan dukungan pihaknya akan melihat survei dan elektabilitas. Indikatornya yakni sosok itu mesti punya kapabilitas kemampuan, etika, moral dan sebagainya.

Diceritakan Eko, apakah sosok itu dari internal partai misalnya Desy Ratnasari, dirinya sendiri, atau pun pihak dari eksternal partai, menurutnya hasil survei yang akan dilihat. Intinya sosok itu mesti bagus.

"Sekarang dikembalikan, setelah disurvei baru kita tanya bersediakah anda menjadi gubernur atau wakil gubernur mewakili dari Partai Amanat Nasional, tiba-tiba dia tidak bersedia kita cari lagi," ujar Eko.

Eko menyatakan, pihaknya tidak akan mendukung siapapun bakal calon gubernur dari jalur independen.

Diketahui, bakal calon gubernur DKI yang sejauh ini masih tetap memilih independen yakni petahana Basuki Tjahaja Purnama. Namun, Eko mempersilakan kalau ada calon independen yang ingin bersilaturahmi atau mendaftar ke DPW PAN DKI, pihaknya akan menerima.

Tetapi, untuk mendukung calon independen seperti yang dilakukan model Partai NasDem dan Hanura, dirinya menyatakan DPW PAN DKI tidak akan melakukannya. "Insya Allah enggak," ujar Eko.

Sumber : Tribunews.com


Blog, Updated at: 16.39.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda