Dissosnakertran Siak Penuhi Tuntutan Pendemo, Untuk Mediasi Dengan Direksi BOB PT BSP-Pertamina Hulu

Posted by

PERAWANGPOS, SIAK - Untuk menyelesaikan persoalan ratusan karyawan sub kontraktor Badan Operasi Bersama (BOB) PT Bumi Siak Pusako (BSP)-Pertamina Hulu, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Tranmigrasi (Dissosnakertran) Kabupaten Siak akan memanggil direksi perusahaan milik Pemkab Siak itu, untuk dilakukan mediasi.

"Kita sudah surati direksi BOB PT BSP-Pertamina Hulu agar bisa datang tanggal 9 Mei 2016 nanti untuk mediasi dengan Serikat Buruh Cahaya Indonesia (SBCI) yang menggelar unjuk rasa kemaren," kata Kadissosnakertran Siak H Nurmansyah kepada GoRiau.com, Kamis (28/4/2016).

Selain memanggil direksi BOB PT BSP-Pertamina Hulu, lanjut Nurmasyah, pihaknya juga menyurati 15 perusahaan sub kontraktor agar bisa hadir pada pertemuan nanti.

"Keinginan kita kan agar masalah ini selesai, tentu semua pihak yang terkait dengan persoalan buruh ini harus duduk semeja guna mencari solusi terbaik," jelas Nurmansyah.

Terkait ancaman mogok kerja oleh ratusan karyawan sub kontraktor BOB PT BSP-Pertamina Hulu, jika keinginan mereka tidak dipenuhi, menurut Nurmasyah, hal itu sudah dibicarakan dengan sejumlah perwakilan serikat pekerja, saat menggelar demo ke kantor Dissosnakertran Siak, Rabu (27/4/2016) sore.

"Intinya, kita akan berupaya semaksimalnya agar masalah ini segera selesai. Kita juga sudah laporkan masalah ini kepada Pak Bupati dan Disnaker Riau," tutup Nurmansyah.

Sumber : Goriau.com


Blog, Updated at: 19.20.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda