Diguyur Hujan Sejak Dinihari, Jakarta Banjir Di Hari Kartini

Posted by

PERAWANGPOS, Jakarta -- Turunnya hujan merata yang turun sejak dinihari tadi membuat beberapa wilayah Jakarta mengalami banjir. Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta telah memprediksi hujan bakal turun hingga pukul 06.00 WIB. 

Beberapa wilayah yang mengalami banjir di antaranya di Jalan Simatupang arah Cilandak tepatnya di depan Gedung Nestle, Kebagusan. “Tidak bisa dilalui karena banjir, cuaca hujan lebat,” cuit akun Twitter BPBD, Kamis (21/4). 

Eko, warga Cililitan mengatakan jalan di depan SD 04 dan SMPN 257 Kampung Rambutan, Jakarta Timur tidak bisa dilalui karena air telah menggenangi “Sampai sepinggang,” kata Eko. 

BPBD sendiri telah mengeluarkan peringatan dini bahwa hujan dengan intensitas sedang hingga lebat akan terjadi pada pukul 02.00. Wilayah yang berpotensi hujan di antaranya Pasar Rebo, Ciracas, Pasar Minggu, Jagakarsa, CInere, Cilandak, Pancoran, Kemang. 

Wilayah yang berpotensi banjir di antaranya Srengseng Sawah, Pejaten Timur, Rawajati, Kalibata, Pegadegan, Gang Arus, Cawang, Kebon Baru, Tebet, Bukit Duri, Bidara Cina, Kampung Melayu.

“Tinggi muka air di bendung Katulampa pada pukul 05.05 mencapai 150 sentimeter. Siaga dua,” tulis BPBD DKI di akun Facebook. 

Sumber : CNN Indonesia


Blog, Updated at: 08.17.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda