DBD Datang Lagi! Puskesmas Siak Foging Di Rumah Warga

Posted by

PERAWANGPOS, SIAK – Dinas Kesehatan (Diskes) melalui Puskesmas Kecamatan Siak melakukan Fogging, hal ini dikarenakan sudah ada beberapa anak yang terkena DBD di RT 02 RW 03 Kwalian Kelurahan Kampung Rempak, Kamis (14/4/16).

Petugas Fogging dari Puskesmas Kecamatan Siak, Solihin menerangkan kepada InfoSiak.com untuk melakukan Foging ada beberapa prosedur yang harus diikuti dan tidak sembarangan melakukannya.

“Prosedurnya, jika sudah terjadi DBD maka akan dilakukan Fogging, kita tidak bisa sembarangan melakukannya,” terangnya.

Lanjutnya, sudah banyak masyarakat yang menyuruh melakukan Foging di daerah tersebut, alasannya untuk mencegah terjadinya DBD. namun masih banyak masyarakat yang belum tau fungsi Foging sebenarnya.

“Foging itu untuk membasmi, bukan untuk mencegah nyamuk datang,” tegasnya.

Sementara untuk membasmi nyamuk, Fogging dilakukan di tempat yang rawan untuk nyamuk berkembang biak.Seperti, bak air, ruangan dalam rumah, kamar mandi, halaman dan tempat-tempat lain yang berpotensi adanya nyamuk.

Foging juga dilakukan di areal yang terjangkit DBD dan daerah sekitar dengan radius 100 Meter. TK Islam Terpadu Elok dan TK Intan Payung Elok juga tak luput dari Foging yang dilakukan oleh petugas puskesmas.

Saat Fogging dilakukan di sekolah tersebut, guru dan anak-anak disuruh untuk keluar kelas saat dilakukan Fogging agar menghindar dari asapnya.

“Bau asapnya menyengat, lagi pula disuruh juga sama guru keluar kelas,” terang Rina, murid TK Intan Payung Elok dengan polos.

Sumber : infosiak.com


Blog, Updated at: 14.44.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda