Dalam 5 Hari, Batman v Superman Raup Rp 6,6 Trilyun

Posted by

PERAWANGPOS -- Batman v Superman: Dawn of Justice masih terus membuktikan diri sebagai film superhero yang tak terkalahkan di box office. Pada Rabu kemarin, Warner Bros. mengumumkan bahwa pendapatan film superhero bikinan Zack Synder ini telah melampaui 500 juta dolar AS (Rp 6,6 triliun) di box office global, setelah lima hari tayang.

"Kami sangat bangga Batman v Supermanmenjadi film yang paling dinanti penggemar di dunia di musim ini," kata Presiden Distributor Global Warner Bros Veronika Kwan Vandenberg, seperti dilansirEntertainment Weekly. "Jumlah yang sungguh luar biasa ini membangun sebuah momentum bukan hanya untuk film ini, tapi juga untuk film superhero DC Comics mendatang."

Film pertempuran dua tokoh superhero DC Comics legendaris itu berhasil menambah 193,3 juta dolar AS di box office domestik pada Selasa. Memasuki hari berikutnya, pendapatan box offfice global film ini sudah mencapai 501,9 juta dolar AS. Berdasarkan laporan Variety, Batman v Superman tampil begitu mengesankan di setiap pasar film luar negeri, termasuk China.

Sejak awal penayangannya, tanpa diduga Batman v Superman bisa mematahkan sampai berkali-kali lipat rekorbox office, termasuk perilisan terlaris pada bulan Maret, film DC Comics terlaris di awal pemutaran, dan pendapatan pembukaan terbesar ketujuh di box office domestik.

Padahal, film tersebut mendapatkan banyak ulasan buruk dari para kritikus film. Di situsRotten Tomatoes, film ini mendapatkan rating mengenaskan, yaitu 29 persen, sedangkan di CinemaScore mendapat B. Ini merupakan nilai terendah yang pernah didapat oleh filmsuperhero. Namun, para penggemar Superman dan Batman tetap berbondong-bondong menyaksikannya di bioskop sejak 25 Maret lalu.[Muvila]


Blog, Updated at: 14.29.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda