Buk Netty : Istana Siak Sangat Terawat

Posted by

PERAWANGPOS, SIAK -Berkunjung ke Istana Asserayah Al Asemiah atau biasa disebut Istana Siak, rombongan Persikatika Candra Kirana yang dipimpin Istri Danjen Kopasus Metty Herindra meliput kebudayaan Melayu di Provinsi Riau, Jumat (29/4/2016).

Kedatangan istri Danjen Kopasus beserta rombongan disambut hangat istri Bupati Siak Hj Misnarni Syamsuar di kediamannya. Usai makan siang, Metty Herindra beserta rombongan mengunjungi cagar budaya Istana Siak yang hanya berjarak sekitar 2 km dari kediaman bupati.

"Kami sengaja ke Riau untuk meliput kebudayaan Melayu, nantinya akan diterbitkan di majalah kita edisi bulan Juni. Tanpa ke Istana Siak, tentu tak lengkap karena Melayu sebenarnya berada di Siak," ujar Netty, disela-sela melihat barang-barang peninggalan kerajaan Siak di istana.

Dia menyebutkan, sampai saat ini timnya sudah berkeliling Indonesia untuk melihat langsung peninggalan kerajaan-kerajan, seperti di Medan, Cirebon, Ternate, Tidore dan Pontianak. "Di Siak inilah kami melihat sangat terawat istana kerajaannya," puji Netty.

Dia mengaku bangga dan salut terhadap Pemerintah Kabupaten Siak yang sangat perhatian dengan terus merawat istana ini. "Lihat saja barang-barangnya, bersih dan jauh dari debu. Mudah-mudahan ini dapat menjadi kebanggan masyarakat Siak khususnya Indonesia," jelasnya./hms


Blog, Updated at: 00.53.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda