Bakar Lahan, Warga Sumut Ditangkap Polisi

Posted by

PERAWANGPOS, PANIPAHAN - Puluhan orang dipaksa sibuk untuk memadamkan kebakaran lahan yang terjadi di salah satu dusun di RT 23, RW 08, Kepenghuluan Sungai Daun, Pasir Limau Kapas. Lahan berupa belukar dan gambut tersebut terbakar menyasar ke areal tanaman sawit dan semak terdekat.

“Puluhan personel turun ke lokasi kebakaran, dari Polri/TNI sebanyak enam orang, Masyarakat Peduli Api dua orang, pihak perangkat kepenghuluan 5 orang, dan masyarakat gotong royong sekitar 15 orang untuk berjibaku memadamkan api,” kata Kapolres Rohil AKBP Subiantoro SH SIK melalui Kasubag Humas Polres Aiptu YP Cherry, Kamis (28/4).

Upaya pemadaman sulit dilakukan dengan cepat kendati telah dikerahkan enam unit mesin pemadaman dan akses air yang cukup baik pasalnya lahan memiliki kedalaman gambut sekitar satu meter.

Dari penyelidikan di lapangan diketahui lahan yang terbakar milik warga Teluk Panji, Kabupaten Labusel, Sumut, bernama Sulimin (60).

“Ia diduga pelaku pembakaran lahan dan sudah dilakukan penangkapan. Saat ini diamankan di ruang tahanan Mapolsek Panipahan,” jelas Aiptu YP Cherry. Dari kegiatan pemadaman diketahui lahan yang terbakar mencapai 7 hektare lebih.

Sumber : Riaupos.co
Ket. Foto : PERLIHATKAN tersangka: Polisi memperlihatkan tersangka karhutla Sulimin yang diamankan Polsek Panipahan, Kamis (28/4/2016).


Blog, Updated at: 00.42.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda