Anggota DPRD Riau Markarius Anwar Terima Curhat Warga Ukui

Posted by

PERAWANGPOS, UKUI- Warga desa bukit gajah kecamatan ukui kab. Pelalawan antusias menyambut kehadiran anggota DPRD Riau Markarius Anwar dlm rangakaian kegiatan reses 1 th 2016 yg dilaksanakan senen 25 april 2016.

Beberapa warga curhat terkait akan dilaksanakannya replanting (peremajaan) perkebunan sawit mereka 3-4 tahun yang akan datang. Warga mengkhawatirkan pembiayaan utkbpelaksanaan replanting tsb dan mata pencaharian mereka selama sawit belum menghasilkan nantinya.

Markarius anwar menyampaikan akan meminta dinas terkait utk segera mempersiapkan program utk warga eks trans tersebut dan mensoaialisasikannya ke masyarakat. Markarius juga mengajak warga desa untuk mempersiapkannya dari saat ini. Lahan pekarangan yg ada selama ini tidak produktif, perlu dioptimalkan pemanfaatannya. Bliau mencontohkan beberapa komoditi yg dapat dikembangkan dilahan 0,5 Ha dan memberikan hasil yang cukup besar, semisal tanaman jeruk nipis, ternak belut dll.

Hadir dalam pertemuan tersebut ketua DPD PKS Pelalwan Sukaeni, SP dan perangkat desa. Dalam sambutannya sukaeni menyampaikan bahwa PKS sudah melaunching pusat khidmat PKS dimana dalam program tersebut ada program untuk pembinaan kelompok petani dan nelayan. Sukaeni menjanjikan akan membuat pelatihan khusus tentang budidaya jeruk nipis dan beternak belut di desa bukit gajah dg mendatangkan pakarnya dari wilayah.

Tokoh masyarakat yg hadir yang diwakili oleh Taryam, SE menyampaikan terimakasih atas kehadiran anggota dewan propinsi Markarius Anwar kedesa mereka dan siap untuk mengajak warga utk ikut penbinaan dalam rangka pemanfaatan lahan pekarangan mereka yg belum ptoduktif tsb utk menyambut replanting yg jadi kekhawatiran mereka saat ini.rls


Blog, Updated at: 19.00.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda