Warga Sungai Apit Minta Pemerintah Setempat Tertipkan Sarang Burung Walet

Posted by

PERAWANGPOS, SUNGAI APIT -Semakin banyaknya sarang walet yang berada di kota Kecamatan Sungai Apit membuat masyarakat resah. Hal ini disebabkan kian bertambahnya rumah atau gedung sarang burung walet yang berdiri megah yang setiap waktu mengeluarkan suara berisik dan berising. Belum lagi kotoran burung yang menimpa atap rumah warga.

"Memang masyarakat di sini sangat resah dengan banyaknya rumah sarang walet yang berdiri megah yang semakin hari semakin bertambah.

Sehingga hal yang wajar, burung walet juga banyak beterbangan di sekeliling perumahan kami dan menimbulkan atap rumah kami banyak kotoran," kata Indra, warga Kelurahan Sungai Apit, Selasa (22/3).

Selain kotoran, kata Indra, suara brisik burung walet yang ada di gedung juga mengganggu pendengaran. Sehingga sangat tidak nyaman dan tidak membuat masyarakat di sekitar bisa istirahat dengan tenang.

"Suara burung walet juga sangat keras, selain itu juga, karena kotoran burung walet yang ada di atas genteng atau atap rumah kami, membuat kami tidak dapat mengomsumsi air bersih dari hujan," ungkapnya bersama warga Sungai Apit yang lain.

Menanggapi hal itu, Kasat Satpol-PP Hadi Sanjoyo mengatakan, terkait rumah sarang walet yang berada di Sungai Apit yang saat ini meresahkan masyarakat tentunya akan dikaji terlebih dahulu, dan akan dipelajari.

Selanjutnya pihaknya juga belum bisa melakukan tindakan tegas kepada pemilik sarang walet sebelum ada perintah dari atasannya.

"Kita belum bisa melakukan tindakan tegas kepada si pemilik sarang walet, sebelum kita mendapat perintah dari pemda siak.

Selain itu, kita juga tidak bisa berjalan sendiri ketika melakukan tindakan, perlu kerjasama dengan pihak kepolisian dan TNI," jelasnya dengan singkat.

Sumber : riaumandiri


Blog, Updated at: 07.21.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda