Wabup Ikut Bursa Formatur DPD PAN Siak

Posted by

PERAWANGPOS, SIAK -Wakil Bupati Alfedri telah melengkapi berkas pencalonan formatur Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Siak. Dikabarkan orang nomor 2 di Kabupaten Siak ini menjadi kandidat kuat untuk menahkodai partai berlambang pancar sinar matahari itu.

Demikian disampaikan Ketua DPD PAN Siak Fairus Ramli, Minggu (6/3) di Venue BMX Siak. Ia menjelaskan, Musda PAN Siak akan berlangsung besok Selasa (8/3) di Gedung Tengku Mahratu. Sampai saat ini tercatat ada 17 nama yang maju sebagai formatur, tiga di antaranya sudah melengkapi berkas.

"Ada 3 calon yang sudah melengkapi berkas, salah satunya pak Alfedri. Nama lain yang muncul yakni Agustiawarman, Gustimar, Suyud dan Sujarwo. Jika ke-17 melengkapi berkas, kita kirim ke DPW, di sana akan di verifikasi," kata Fairus.

Sesuai ketentuan partai, lanjut Fairus Ramli, jika lebih dari lima nama yang ditetapkan menjadi calon oleh DPW PAN Riau, maka formatur ditetapkan melalui pemilihan di Musda.

Namun, jika hanya ada empat nama calon, maka secara otomatis nama itu menjadi formatur dan mide formatur. Mereka yang nantinya berwenang menyusun struktur kepengurusan DPD PAN Siak ke depan.

Menurut Pandangan Fairus, Alfedri merupakan calon yang sangat tepat, memiliki kemampuan untuk memimpin DPD PAN Siak. Atas dasar kapasitas yang dimiliki Alfedri, Fairus memprediksi ia lah yang akan terpilih memegang tampuk kepemimpinan ke depan.

Tidak Maju

Fairus Ramli mengaku tidak akan maju pada Musda kali ini, langkah itu diambil untuk regenerasi kepengurusan di partai berlambang pancaran sinar matahari itu.

"Saya tidak maju, agar ada regenerasi di kepenguran PAN. Apalagi saat ini saya sudah menjabat sebagai wakil ketua DPW PAN Riau," ujar Fairus.

Dalam Musda besok, siapa yang dipercaya menjadi formatur ditentukan oleh 163 hak suara, yakni dari ketua DPRT atau ketua PAN tingkat Kampung dan Kelurahan, 28 suara dari ketua dan Sekretaris DPC PAN se-Kabupaten Siak, 3 suara dari Ketua Sekretaris, Bendahara dan Majelis Penasehat Partai (MPP) DPD PAN Siak.

Agar kepengurusan kedepan berjalan dengan baik, Fairus mengajak para pemilik hak suara untuk memilih calon formatur yang sejalan. Sehingga tidak ada ego saat menjalankan dan membesartak partai.

Sumber : riaumandiri


Blog, Updated at: 06.15.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda